Lomba Desain Pilkada, KPU Kota Dumai Terima Kiriman 27 Maskot dan 20 Logo, Ada yang dari Pulau Jawa

Pemenang lomba desain logo dan maskot Pilkada Dumai 2020 ini akan diumumkan KPU Dumai pada pada Jumat (22/11).

Lomba Desain Pilkada, KPU Kota Dumai Terima Kiriman 27 Maskot dan 20 Logo, Ada yang dari Pulau Jawa
tribun pekanbaru
Darwis, Ketua KPU Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Antusias masyarakat baik di dalam maupun luar Kota Dumai untuk mengikuti lomba pembuatan maskot dan logo Pilkada Dumai 2020, bisa dikatakan cukup tinggi.

Bahkan peserta yang mengirimkan desain maskot atau logo tidak hanya berasal dari Kota Dumai dan beberapa kota serta kabupaten di wilayah Riau, tetapi juga ada kiriman yang datang dari daerah di Pulau Jawa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, Darwis SAg, membenarkan antusias masyarakat untuk mengikuti lomba maskot dan logo pilkada Dumai 2020 cukup tinggi. Menurutnya, desain logo dan maskot yang telah dikirimkan peserta semuanya bagus, tetapi ada yang paling bagus dan itu yang akan ditentukan oleh tim juri.

Dijelaskan, hingga hari terakhir pengiriman desain logo dan maskot, panitia telah menerima sebanyak 20 desain logo dan 27 desain maskot. Semua itu akan diseleksi untuk ditentukan pemenangnya.

"Tim juri telah selesai melakukan penilaian, dan hasilnya akan diplenokan pada 21 November 2019, kemudian diumumkan pemenangnya pada Jumat 22 November 2019 ini," kata Darwis, Kamis (21/11) di Dumai.

KPU Dumai memang menggelar lomba desain maskot dan logo yang akan digunakan pada Pilkada Dumai 2020 mendatang sejak beberapa waktu lalu. Dalam lomba ini, KPU Dumai menyediakan uang tunai sebesar Rp20 juta untuk menarik perhatian masyarakat agar mau mengikuti lomba.

"Hadiahnya uang tunai sebesar Rp20 juta. Lomba desain logo dan maskot untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai 2020 ini mengusung tema 'Ayo Memilih', 'Pemilih Cerdas', "Pemilih Berkualitas'," terangnya.

Darwis menjelaskan, tujuan lomba ini agar masyarakat Dumai bisa berpartisipasi dan menuangkan pemikirannya dalam pembuatan logo dan maskot, yang akan digunakan dalam pilkada Dumai 2020.

Logo dan maskot terbaik, akan digunakan dan diluncurkan secara resmi pada saat launching Pilkada Dumai 2020 mendatang.

"Kita berharap pelaksanaan Pilkada Dumai 2020 bisa berjalan lancar, aman, dan sukses," katanya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved