Pekanbaru

NEWS VIDEO: 44 Kios Belum Diserahkan ke Pedagang di Jalan HOS Cokroaminoto Pekanbaru

Ada 44 kios yang seharusnya diserahkan kepada tim. Kios bakal ditempati pedagang yang kena dampak pembangunan akses masuk ke Sukaramai Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Sejumlah kios di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Pekanbaru ternyata belum diserahkan jelang relokasi pedagang di Tempat Penampungan Sementara (TPS), Selasa (19/11/2019).

Padahal mereka harus menyerahkan kios kepada Tim Percepatan Pembangunan Sukaramai Trade Centre (STC) terhitung, Senin (18/11/2019).

Ada 44 kios yang seharusnya diserahkan kepada tim. Kios tersebut nantinya bakal ditempati pedagang yang kena dampak pembangunan akses masuk ke Sukaramai Trade Centre (STC) dari Jalan HOS Cokroaminoto.

Jumlah kios yang belum diserahkan kepada tim mencapai 32 kios. Sedangkan 12 kios sudah diserahkan secara sukarela oleh pedagang.

"Ada 12 tidak masalah, sedangkan sisanya masih bermasalah," jelas Ketua Tim Percepatan Pembangunan STC, El Syabrina kepada Tribun, Selasa siang.

Menurutnya, banyak dari pedagang yang menempati kios relokasi tidak dapat dihubungi. Padahal surat pemberitahuan sudah disampaikan.

Sayangnya sejumlah pedagang tidak menanggapi. Petugas dari Satpol PP Kota Pekanbaru terpaksa membongkar paksa kios yang tertutup.

"Kita lihat di dalamnya masih ada barang atau tidak. Nanti kita invetarisir, sehingga yang punya kios tidak kehilangan," terangnya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Pekanbaru ini juga menyebut bahwa para pedagang harus mengosongkan kios yang jadi tempat relokasi. Pedagang yang harus pindah sementara bakal menempati kios kosong di sekitar Jalan HOS Cokroaminoto.

El menyebut bahwa penertiban ini adalah langkah awal relokasi sejumlah pedagang di TPS. Terutama TPS yang kena dampak pembangunan akses masuk ke STC dari arah Jalan HOS Cokroaminoto.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved