Sekdaprov Riau Dilantik

BREAKING NEWS: SAH, Siang Ini Gubernur Riau Syamsuar Lantik Yan Prana sebagai Sekdaprov Riau

Sekdaprov Riau Dilantik, Terjawab sudah siapa yang menjabat Sekdaprov Riau. Siang ini GUbernur Riau, Syamsuar akan melantik Yan Prana

BREAKING NEWS: SAH, Siang Ini Gubernur Riau Syamsuar Lantik Yan Prana sebagai Sekdaprov Riau
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Gubernur Riau H Syamsuar saat menyampaikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti Rakor tindak lanjuti penanggulangan Karhutla di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Teka-teki siapa Sekdaprov Riau yang akan dilantik siang ini mulai terkuak.

Meski sejauh ini belum ada keterangan resmi dari BKD Riau soal nama Sekdaprov Riau, namun dari deratan papan bunga yang dijejer di sekitar Gedung Daerah sudah mengerucut ke satu nama yakni Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Deretan karangan bunga dari berbagai instansi, pejabat, politisi, tokoh masyarakat dan perusahaan tersebut begitu jelas memampangkan nama Yan Prana Jaya Indra Rasyid sebagai Sekdaprov Riau yang akan dilantik siang ini.

Yan Prana dijadwalkan akan dilantik Jumat (22/11/2019) siang ini setelah shalat jumat.

Sekdaprov Riau Dilantik Besok. BKD Belum Mau Sebut Nama

Siapa Sekdaprov Riau Definitif? Zulmizan Sebut Yan Prana Kenal Suasana Kebatinan Etos Kerja Syamsuar

Gubenur Riau Syamsuar secara resmi akan melantik Yan Prana di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Sesuai surat undangan yang disebar, pelantikan dijadwalkan pukul 14.00 Wib. Pelantikan Sekdaprov Riau ini dipusatkan di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Siang ini, habis shalat Jumatan pelantikanya" kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (22/11/2019).

Pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 300 undangan. Undangan ditujukan untuk seluruh kepala daerah kabupaten kota di Riau, Forkopimda serta tokoh masyarakat .

HEBOH Nama Sekdaprov Riau Definitif, HM Wardan Yakin Said Syarifuddin Dipilih, Besok Dilantik Gubri

HEBOH! Yan Prana Jadi Sekdaprov Riau, BKD Sebut Amplop masih Disegel, Diduga Ada yang Bocorkan Nama

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menerbitkan surat Keputusan Presiden (Kepres) tentang penunjukan Sekdaprov Riau. Kepres tersebut sudah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Rabu (20/11/2019) sore lalu.

Dengan diterbitkannya Kepres tersebut, maka kekosongan Sekdaprov Riau yang sudah berlangsung selama lebih kurang 3,5 bulan pun akan segera diisi dengan Sekdaprov Riau yang baru.

Sebelumnya tim Pansel mengusulkan tiga nama ke Kemendagri untuk ditetapkan sebagai Sekdaprov Riau. Tiga nama tersebut diantaranya adalah Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Siak, Yan Prana, kemudian Sekda Inhil Siad Syaripuddin dan Kepala Dinas Perindustrian Riau Asrizal..

Politisi Demokrat Riau Sambut Baik Jika Yan Prana Ditunjuk Jadi Sekdaprov Riau

Akhirnya, Keppres SK Sekdaprov Riau Ditandatangani, Yan Prana Kah?

Ketiga nama ini diusulkan ke presiden untuk ditunjuk menjadi Sekdaprov Riau setelah melalui Seleksi Terbuka yang dilakukan oleh tim Pansel. Tiga nama tersebut diumumkan sebagai peserta yang lulus seleksi dengan nilai tertinggi. (Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved