Karate Ingatkan KONI Riau Agar Persiapan Hadapi PON Papua Nanti Lebih Bagus

Karate Riau berhasil meloloskan tiga atlet ke PON Papua. Hasil itu bahkan didapat meski atlet tanpa pemusatan latihan dan uji coba.

Karate Ingatkan KONI Riau Agar Persiapan Hadapi PON Papua Nanti Lebih Bagus
Rino
Karate 

tribunpekanbaru.com - Beberapa cabor sudah meloloskan atlet ke PON Papua yang digelar tahun 2020 mendatang. Di antaranya cabor karate, yang sudah meloloskan tiga atlet.

Ketua Forki Riau, Parisman Ihwan, Jumat (22/11) kepada Tribun mengatakan, meski hanya tiga atlet yang lolos, namun hal itu disyukuri pihaknya. Apalagi, persiapan karate Riau menghadapi Pra PON lalu dinilainya cukup minim.

"Para atlet hanya berlatih sekitar 2,5 bulan jelang tampil pada Pra PON di Jakarta 4-7 November lalu. Kondisi seperti ini tidak boleh terjadi lagi saat persiapan menghadapi PON tahun depan," kata Parisman.

Dia menegaskan ingin benar-benar mengintensifkan latihan para atlet menghadapi PON, tentunya dengan dukungan dari KONI Riau selaku pembina olahraga Riau.

"Kita harapkan tidak ada lagi alasan KONI seperti tidak ada anggaran untuk persiapan PON ini. Cukup di Pra PON saja persiapan anak-anak minim, untuk persiapan PON nanti harus maksimal," katanya.

Parisman juga menyampaikan, KONI Riau harus benar-benar menganalisis kebutuhan atlet jelang PON. Termasuk melaksanakan pemusatan latihan (TC). Tidak seperti Pra PON kemarin, cabor karate bersiap tanpa ada TC.

"Keberhasilan atlet kita di Pra PON tentunya hasil perjuangan yang cukup keras dan membanggakan daerah. Tapi kami mau, dengan kepengurusan baru di Forki, hasil di PON Papua nanti harus lebih baik. Tentunya harus diawali dengan persiapan yang baik dan cukup," harapnya.

Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Riau berhasil tiga karateka ke PON Papua tahun 2020, setelah meraih dua medali perunggu pada Pra PON karate di Jakarta lalu. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved