CPNS 2019

Pendaftaran CPNS 2019 Bengkalis Riau, dari 1.360 Pelamar 600 di Antaranya Sudah Lengkapi Berkas

Dari enam ratus berkas pendaftar yang sudah masuk ini, tim verifikasi dari BKPP Bengkalis masih melakukan verifikasi berkas pelamar.

Pendaftaran CPNS 2019 Bengkalis Riau, dari 1.360 Pelamar 600 di Antaranya Sudah Lengkapi Berkas
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
ILUSTRASI - Sejumlah peserta tes Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk posisi bidan di wilayah Pemerintahan Kota Pekanbaru mengikuti berbagai tahapan sebelum dimulainya ujian di Kantor Regional XII BKN Jalan Hangtuah Ujung, Senin (5/11/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Pendaftaran CPNS 2019 Bengkalis Riau, dari 1.360 Pelamar 600 di Antaranya Sudah Lengkapi Berkas

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sejak dibuka pendaftaran CPNS Bengkalis secara daring melalui website penerimaan CPNS secara nasional pada tanggal 14 November 2019 lalu, sudah sebanyak 1.360 pelamar memilih formasi CPNS Bengkalis.

Dari jumlah ini baru sebanyak 600 pelamar yang memfinalkan mengirim berkas lamarannya.

Hal ini diungkap Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis Helmi Afriadi kepada tribun, Jumat (22/11) menjelang siang.

Menurut dia dari enam ratus berkas pendaftar yang sudah masuk ini, tim verifikasi dari BKPP Bengkalis masih melakukan verifikasi berkas pelamar.

"Tim verifikasi kita sedang melakukan verifikasi berjalan sampai hari ini. Dari enam ratus berkas sudah masuk seluruhnya sekitar separuhnya sudah kita verifikasi," tambah Helmi.

Pendaftaran CPNS Bengkalis masih memiliki waktu sekitar satu pekan lagi. Dimana batas pendaftaran buka sampai tanggal 28 November ini. Dengan masa pendaftar yang berakhir hingga pekan depan menurut dia jumlah pelamar CPNS akan terus bertambah.

Selain itu, pihak BKPP Bengkalis juga tengah menyiapkan tempat pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk penerimaan CPNS Bengkalis. Dimana ancang ancang awal rencananya tes SKD akan dilaksanakan di Balai Diklat BKPP Bengkalis.

"Kita memilih di sana tempatnya luas dan respresentatif untuk pelaksanaan Ujian, ruangnya luas, parkiran juga cukup besar juga," terang Helmi.

Menurut dia, untuk fasilitas sarana dan prasarana pelaksanaan tes SKD dengan sistim CAT juga sudah dianggarkan. Dimana pihak BKPP Bengkalis akan mencoba mengadakan fasilitas tes seperti internet, LAN dan pendukung lainnya.

Sementara itu kapan jadwal pelaksanaan tes sampai hari ini belum umumkan secara pasti tanggalnya. Namun menurut dia, pelaksanaan rencananya pada bulan Februari, namun tanggalnya belum ditetapkan.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved