Berita Riau

Pendaftaran Panwascam Bengkalis Riau Dibuka Mulai 27 November 2019

Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwacam) Bengkalis dibuka mulai tanggal 27 November 2019.

Pendaftaran Panwascam Bengkalis Riau Dibuka Mulai 27 November 2019
Istimewa
Bawaslu Bengkalis saat menggelar Sidang Pendahuluan Pelanggaran Administrasi Pemilu 2019, beberapa waktu lalu.Saat ini Bawaslu buka pendaftaran panwascam. 

TRIBUNBENGKLAIS.COM, BENGKALIS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis akan memulai proses perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwacam) mulai tanggal 27 November 2019.

Nantinya, setiap kecamatan akan diterima tiga orang sebagai Panwascam.

Komisioner Bawaslu Bengkalis, M Hary Rubianto, Jumat (22/11/2019) menjelaskan, terkait rencana perekrutan ini pihaknya saat ini tengah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait proses perekrutan yang akan dilaksanakan.

"Sosialisasi perekrutan sedang kami lakukan, diantaranya kami sudah menurunkan tim ke seluruh kecamatan untuk menyebarkan spanduk, brosur terkait rencana perekrutan. Bahkan Sabtu malam besok kami membuka stand sosialisasi perekrutan Panwascam di acara Polbeng," terang Hary.

Untuk pelaksanaan tes akan dilakukan pada tanggal 13-17 Desember 2019 dengan sistem CAT. Lokasi tes di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng).

"Kita sudah bekerjasama dengan Polbeng untuk pelaksanaan tes dengan sistem CAT menggunakan fasilitas dan ruangan di Polbeng. Pihak Polbeng sudah menyiapkan dua kelas untuk pelaksanaan tes nanti lengkap dengan sarana prasarananya," tambah Hary.

Setelah tes CAT, Bawaslu juga akan melakukan tes wawancara terhadap pelamar. Kemudian hasil seleksi ini akan diumumkan pada tanggal 17 Desember 2019.

"Sementara, mereka yang lolos nantinya akan dilantik pada tanggal 20 atau 21 Desember 2019," terangnya.

Harry mempersilakan kepada masyarakat Bengkalis yang memenuhi syarat dan berminat mengikuti seleksi untuk bisa ikut seleksi. Sejauh ini memang tidak ada persyaratan khusus terkait perekrutan Panwascam.

"Hanya saja umur yang dibatasi minimal 25 tahun. Sementara persyaratan lain masih normal seperti surat keterangan bebas narkoba, dan ada penekanan harus izin langsung dari atasan jika ada PNS yang ikut mendaftarkan diri," ujar Hary. (Tribunpekanbaru/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved