Berita Riau

Septina Sebut Harus Kreatif Gelar Kegiatan, Zulaikha Wardan Pimpin Kunjungan Pusdatin Inhil

Sebagai organisasi yang berbasis data,Pusdatin Puanri telah membuat pendataan berkonsep penyebaran informasi dengan menerbitkan buku tentang perempuan

Septina Sebut Harus Kreatif Gelar Kegiatan, Zulaikha Wardan Pimpin Kunjungan Pusdatin Inhil
istimewa
Ketua Umum Pusdatin Puanri, Dra Hj Septina Primawati, MM bersama Ketua Pusdatin Inhil, Hj Zhulaika saat menggelar pertemuan di Hotel Pangeran Pekanbaru,Jumat (22/11/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Butuh kreativitas untuk menggelar kegiatan terutama dalam hal pendanaan, karena masalah dana dialami oleh hampir semua organisasi. Demikian diungkapkan

Ketua Umum Pusat Data dan Informasi Perempuan Riau (Pusdatin Puanri), Dra Hj Septina Primawati, MM, Jumat (22/11/2019) saat menyambut kunjungan Pusdatin Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Septina menguraikan, sebagai organisasi yang berbasis data, Pusdatin Puanri telah membuat pendataan berkonsep penyebaran informasi dengan menerbitkan buku dan jurnal tentang perempuan.

“Kita sudah menerbitkan buku tentang Menteri Pemberdayaan Perempuan RI, kiprah istri-istri Gubernur Riau dari masa ke masa, pejuang perempuan Riau, anggota DPRD perempuan dan lainnya,” ujar Septina yang juga anggota DPRD Riau ini.

Diakui Septina, dalam beberapa tahun terakhir dukungan anggaran dari pemerintah memang sudah tidak ada, untuk itu harus bisa memanfaatkan potensi yang ada atau mencari bantuan dari pihak swasta.

“Kita bisa memanfaatkan dana CSR perusahaan-perusahaan untuk membantu kegiatan yang kita gelar. Pelan-pelan tapi tetap ada kegiatan yang digelar,”urai Septina.

Ditambahkan Ketua Harian Rahmita B Ningsih M Hum, harus dipahami bahwa data bukan sekadar angka-angka belaka.

“Informasi bukan angka-angka tapi juga buku, jurnal, film dokumenter, dan lainnya juga termasuk,” tambahnya.

Sementara, Ketua Pusdatin Kabupaten Inhil, Hj Zhulaika Wardan,S Sos mengatakan,
pertemuan kali ini merupakan ketiga kali dengan Pudatin Provinsi Riau. Sudah hampir 6 tahun

Pusdatin Inhil berkiprah, banyak karya dan kegiatan yang telah digelar meskipun belakangan mengalami kesulitan anggaran.

“Dengan bertemu seperti ini sebagai ajang silaturahmi dan berdiskusi. Berupaya membuat program yang bisa kita kerjasamakan,” ujar istri Bupati Inhil HM Wardan ini.

Diakui Ika, panggilan akrab Zhulaika Wardan, banyak persoalan perempuan dan anak yang perlu dicarikan solusi. Diharapkan kehadiran Pusdatin bisa memberi kontribusi terutama penyediaan data kepada pemerintah daerah (pemda) dalam rangka pembangunan perempuan.

Pada kesempatan itu, rombongan Pusdatin Inhil juga didampingi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil, Ridwan. (Tribunpekanbaru.com/nurul qomariah)

Penulis: Nurul Qomariah
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved