Sri Wahyuswinta Berbagi Keindahan Alam Lewat Foto

Sri Wahyuswinta ingin mengangkat potensi wisata yang dapat ditonjolkan di Riau, selain kuliner.

Sri Wahyuswinta Berbagi Keindahan Alam Lewat Foto
Foto/Istimewa
Salah satu karya foto Sri Wahyuswinta yang mengangkat tema tentang gajah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Terlahir dari keluarga militer, Sri Wahyuswinta dikenal sebagai anak yang tomboi waktu kecil.

Maklum saja, dari sang ayah yang merupakan seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara, ia mendapatkan pendidikan serta pembentukan karakter secara militer yang membuatnya tangguh dan berdaya juang, sehingga tidak bergantung pada orang lain.

Meskipun lahir di Gombong, Jawa Tengah, kehidupan orangtuanya yang kerap berpindah-pindah membuat Winta, sapaan akrabnya, menyukai travelling.

Pernah bekerja di perusahaan besar di Indonesia, yakni PT. Boehringer Ingelheim Indonesia, istri Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil, akhirnya memilih berhenti dan fokus pada mendidik kedua anaknya serta melakukan aktifitas rumah tangga lainnya.

Untuk mengisi waktu luangnya, sejak 3,5 tahun yang lalu Winta menggeluti dunia fotografi.

Jalur Disabilitas Nihil Pelamar, BKD Meranti Riau Terima 330 Berkas CPNS, Satu Tak Lolos Verifikasi

Tujuannya dengan fotografi bisa meng-explore keindahan alam serta dapat membagikan keindahan alam Indonesia, maupun di luar, yang merupakan anugerah Tuhan yang sangat luar biasa untuk bisa dinikmati oleh semua orang yang melihat hasil karya foto tersebut.

Hal ini juga sejalan dengan aktivitasnya sebagai Wakil Ketua Bhayangkari Polda Riau Periode 2018-2019, karena saat itu suaminya, Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau.

Winta pun jadi sering memotret berbagai aktifitasnya di berbagai kegiatan Bhayangkari Polda Riau.

Sebagai Wakil Ketua Bhayangkari Polda Riau, Winta dan anggota Bhayangkari lainnya sering melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti pengabdian dan pemberdayaan sumber daya manusia di lingkungan istri-istri polisi di Polda Riau.

Gubri Serahkan DIPA dan Dana Desa. Alokasi DBH untuk Riau Turun 30 Persen

Baik itu berupa bakti sosial, pengobatan gratis ke masyarakat sekitar Polda, serta seminar kesehatan dan kegiatan lainnya.

Halaman
123
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved