Dapat 7 Suara Saat Musprov, Riko Adinata Terpilih Pimpin Perbasi Riau sampai 2023

Perbasi Riau sudah selesai menggelar Musprov untuk memilih ketua baru. Hasilnya, Riko Adinata terpilih sebagai ketua baru.

Dapat 7 Suara Saat Musprov, Riko Adinata Terpilih Pimpin Perbasi Riau sampai 2023
tribun pekanbaru
Riko Adinata (dua kiri), bersama Panpel Aryanto, Sujarwo, dan Irjon Suera, usai terpilih sebagai Ketua Perbasi Riau, Sabtu (23/11) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Riau, akhirnya memilih Riko Adinata sebagai Ketua Umum periode 2019-2023.

Dalam Musprov yang dibuka Ketua Harian KONI Riau, Dastrayani Vibra, Sabtu (23/11) lalu di sebuah hotel di Pekanbaru, Riko menang atas calon lainnya Riky Hariansyah. Dari 12 suara sah, Riko berhasil meraih 7 suara, sementara Riky meraup 5 suara.

"Dengan demikian, kita menetapkan Riko Adinata memimpin basket Riau untuk 4 tahun ke depan," kata Ketua Panpel Musprov Perbasi Riau, Irjon Suera kepada Tribun.

Irjon menjelaskan, sebelum Musprov digelar sebenarnya ada 4 calon kandidat yang dinyatakan akan bersaing berebut kursi ketua umum. Mereka adalah Azman Shadiqi, Tjan Han Ming, Riki Hariansyah, serta Riko Adinata.

Namun sebelum pemilihan, satu calon yakni Tjian Han Ming, tidak hadir di lokasi Musprov tanpa informasi yang jelas ke panitia. Sehingga Tjian Han Ming ditetapkan batal mengikuti pemilihan.

Sementara satu calon lainnya, Azman Sadhiqi, menyatakan mundur saat penyampaian visi misi. Karena kondisi ini, tersisa dua calon saja yaitu Riki Hariansyah dan Riko Adinata.

"Lewat voting akhirnya Riko Adinata menang. Kita berterima kasih pada semua Panpel dan peserta Musprov yang sudah menyukseskan acara ini. Kita berharap ketua terpilih bisa amanah," ujarnya.

Setelah Riko terpilih, dia diberi waktu 30 hari untuk membentuk kepengurusan baru. Sehingga diharapkan di awal 2020 nanti, kepengurusan Perbasi Riau sudah bisa bekerja, terutama mempersiapkan tim PON 2020 di Papua.

Sebagaimana diketahui, Perbasi Riau di bawah kepemimpinan ketua sebelumnya, Yose Saputra dan Irjon Suera, berhasil meloloskan tim putra kategori 3x3 ke PON Papua 2020. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved