Berita Riau

Hujan Tak Surutkan Warga Siak Riau Nonton Wali Band, JSIT Gelar Pentas Amal

JSIT mengundang band dari ibukota, Wali Band. Meski hujan mengguyur, masyarakat tetap antusias menonton pentas amal itu.

Hujan Tak Surutkan Warga Siak Riau Nonton Wali Band, JSIT Gelar Pentas Amal
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Penonton memadati helipad DPRD Siak menyaksikan penampilan Wali Band, dalam rangka pentas amal, Jumat (22/11/2019) malam. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Regional 1 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menggelar tabligh akbar dalam rangka pentas amal, Jumat (22/11/2019) malam di lapangan depan gedung DPRD Siak, Kampung Rempak.

JSIT mengundang band dari ibukota, Wali Band. Meski hujan mengguyur, masyarakat tetap antusias menonton aksi Wali Band tersebut.

Ketua JSIT, Markum mengatakan, awalnya khawatir karena cuaca kurang bersahabat. Namun, lapangan helipad DPRD Siak tetap dipadati ribuan orang.

Menurut Markum, tujuan diadakannya tabliqh akbar dan pentas amal ini untuk mengumpulkan sumbangan buat daerah yang tertimpa musibah baik di Indonesia maupun luar negeri.

"Misalnya longsor yang terjadi di Danau Maninjau baru-baru ini. Hasil donasi yang kita kumpulkan kita salurkan kepada mereka," kata dia.

Markum menjelaskan, pentas amal ini bersempena dengan kegiatan perkemahan ukhuwah se Sumatera bagian utara, yang diikuti kurang lebih tiga ribu peserta.

JSIT menyelenggarakan pentas amal ini ada dua lokasi, di lapangan helipad depan Gedung DPRD Siak bersama group wali band dan Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara group nasyid Maidani.

"Kami dari JSIT Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Siak Alfedri beserta warga masyarakat Siak yang begitu antusias mendukung program kami, mulai dari kedatangan hingga saat ini," ucap Markum.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutan mengatakan Siak selaku tuan rumah menyambut baik di selenggarakan kegiatan ini. Dengan adanya event seperti ini, dapat menggerakkan dan meningkatkan perekonomian di Siak.

"Terima kasih kepada JSIT, Baznas dan tentunya warga masyarakat Siak yang ingin bersama sama memajukan daerah ini. Semoga Siak berjaya di masa yang akan datang," tutup Alfedri.

Pada kesempatan itu, Baznas Siak memberikan bantuan kemanusian untuk pembangunan rumah sakit Indonesia di Palestina sebesar Rp 250 juta, yang diserahkan oleh Bupati Alfedri dan diterima oleh Sekretaris MUI Siak Nizamul Muluk. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved