Berita Riau

KPU Siak Riau Kenalkan Logo, Maskot dan Jingle Pilkada 2020

Ketua KPU Siak ,Ahmad Rizal mengatakan, tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020 sudah berjalan.

KPU Siak Riau Kenalkan Logo, Maskot dan Jingle Pilkada 2020
istimewa
Bupati Siak Alfedri yang duduk berdampingan dengan Ketua KPU Riau Ilham M Yasir mengambil sirih yang disuguhkan penari pada launching pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup Siak 2020, Sabtu (23/11/2019) malam di Lapangan Siak Bermadah. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, Provinsi Riau mengenalkan logo, maskot dan jingle untuk Pilkada Siak 2020, Sabtu (23/11/2019) malam di Lapangan Siak Bermadah.

Launching Pilkada Siak 2020 itu ditandai dengan pemetikan gambus dan pemukulan marwas oleh Bupati Siak Alfedri didampingi Ketua KPU Siak Ahmad Rizal dan Ketua KPU Riau Ilham M Yasir. Meski diwarnai gerimis, namun kegiatan tersebut tetap berlangsung meriah.

Pilkada Siak 2020 masuk ke dalam Pilkada serentak 2020. Sedikitnya ada 270 daerah otonom kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada. Di Riau ada 9 kabupaten kota yang melakukan Pilkada serentak termasuk Siak.

Ketua KPU Siak ,Ahmad Rizal mengatakan, tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020 sudah berjalan. Tahap awalnya dengan di tandatangani NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah).

"KPU Siak bersama Pemkab Siak sepakat menetapkan bahwa anggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Siak tahun 2020 sebesar Rp 26 miliar lebih," kata dia.

Launching Pilkada ini merupakan bentuk sosialisasi Pilkada 2020.

"Kegiatan ini kami buat tujuannya agar masyarakat mengetahui pemilihan pemilihan Bupati dan
Wabup Siak akan dilaksanakan pada 23 September tahun2020," sebutnya.

Senada juga disampaikan Bupati Siak Alfedri, launching ini bagian mensosialiskan Pilkada Siak 2020 kepada masyarakat.

"Menurut data pada Pilgub, Pilpres dan Pileg 2019 lalu, jumlah pemilih di Siak lebih kurang berjumlah 273.135 pemilih, ini belum termasuk daftar pemilih pemula," ungkapnya.

Ia mengharapkan partisipasi politik semakin meningkat. Bahkan ia berharap KPU Siak berhasil menargetkan partisipasi pemilih 75 persen. Dia juga mengimbau kepada partai politik memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

"Saya berharap seluruh elemen mengajak seluruh masyarakat sadar dalam menggunakan hak pilihnya pada tanggal 23 September 2020," kata dia.

Usai acara, KPU mengumumkan pemenang sayembara pembuatan maskot, logo dan jingle Pilkada Siak. Untuk logo dimenangkan oleh Zikri Maulana Muhammad, pemenang maskot atas nama Hengki Satria, jingle dimenangkan oleh Reza Kinanda Sakti asal Yogyakarta. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved