Berita Riau

Fokus Stunting dan Jaminan Kesehatan Jadi Fokus Perhatian Pemkab Kampar Riau

Fokus perhatian Pemkab Kampar adalah upaya pengentasan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS Kesehatan.

Fokus Stunting dan Jaminan Kesehatan Jadi Fokus Perhatian Pemkab Kampar Riau
istimewa
Bupati Kampar Catur Sugeng foto bersama usai apel Hari Kesehatan Nasional, Senin (25/11/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Persoalan stunting dan jaminan kesehatan akan menjadi fokus perhatian Pemkab Kampar dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat apel peringatan Hari Kesehatan Nasional, Senin (25/11/2019) menuturkan, melalui momentum Hari Kesehatan Nasional, ia mengajak segenap pihak fokus menjalankan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa.

"Saya berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan," ucapnya.

Catur menuturkan, menjadi perhatian saat ini adalah upaya pengentasan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan serta membenahi tata kelola BPJS Kesehatan.

Pemerintah daerah juga berkomtimen untuk menyediakan obat dan alat kesehatan lokal yang murah dan berlualitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi mengatakan, dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudakan generasi sehat Indonesia unggul Dinas Kesehatan telah menyikronkan berbagai program dengan apa yang menjadi visi misi di bidang kesehatan.

"Sesuai dengan tema HKN mewujudakan generasi sehat Indonesia unggul sejauh ini telah diterapkan dalam program-program layanan kesehatan yang ada saat ini," ungkapnya.

Terkait stunting, Pemerintah Kabupaten Kampar sudah menjalin kordinasi dengan seluruh elemen dalam rangka pencegahan permasalahan tersebut. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved