Pelalawan

Gugat Pemecatannya Sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan Riau, Syafri Menang Lawan Pemda di PTUN

Syafri memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Pekanbaru yang mengugat Pemkab Pelalawan beberapa bulan lalu.

Gugat Pemecatannya Sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan Riau, Syafri Menang Lawan Pemda di PTUN
Istimewa
Syafri terpilih sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan. 

Gugat Pemecatannya Sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Pelalawan Riau, Syafri Menang Lawan Pemda di PTUN

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau harus menelan pil pahit atas gugatan mantan Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Pelalawan Syafri yang diputuskan pekan lalu.

Syafri memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kota Pekanbaru yang mengugat Pemkab Pelalawan beberapa bulan lalu.

Syafri menggugat Surat Keputusan (SK) Bupati Pelalawan HM Harris yang memberhentikan dirinya secara mendadak sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata pada Bulan Mei lalu.

Setelah persidangan bergulir beberapa lama, Syafri yang diwakili tim kuasa hukumnya mengikut sidang bersama perwakilan Pemda Pelalawan.

Polisi Dikabarkan Temukan Pesan di Tempat Goo Hara Meninggal, Apa Isinya?

Hingga akhirnya majelis hakim PTUN memutuskan menerima gugatan Syafri dan menyatakan SK pemecatannya tidak sah.

"Minggu lalu diputuskan. Pengacara langsung memberitahu saya. Namun putusannya belum saya lihat seluruhnya," kata Syafri saat dikonfirmasi tribunpelalawan.com, Senin (25/11/2019).

Syafri menjelaskan, dirinya tidak terima diberhentikan di tengah jalan oleh Bupati Harris saat dirinya menduduki kursi Dirut BUMD Tuah Sekata.

Padahal dirinya baru enam bulan menjabat atas penunjukan oleh Bupati Harris juga melalui serangkaian seleksi yang dilakukan pemda sebelumnya. Hingga menggugat SK pemberhentiannya ke PTUN dan memenangkannya.

"Saya akan maju terus. Tak perduli saya, mau dipakai (ditunjuk jadi Dirut) lagi atau ngak, terserah. Saya juga sudah ada kerjaan kok," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved