Breaking News:

Hari Guru

Jelang Hari Guru, Pengabdian Honorer 14 Tahun Bergaji Rp 300 Ribu Per Bulan Dibalas Penganiayaan

Jelang Hari Guru, Pengabdian Honorer 14 Tahun Bergaji Rp 300 Ribu Per Bulan Dibalas Penganiayaan

Editor: Hendri Gusmulyadi
serambinews.com via tribunmedan.com
Jelang Hari Guru, Pengabdian Honorer 14 Tahun Bergaji Rp 300 Ribu Per Bulan Dibalas Penganiayaan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Jelang Hari Guru, Pengabdian Honorer 14 Tahun Bergaji Rp 300 Ribu Per Bulan Dibalas Penganiayaan.

Peristiwa miris mengguncang dunia pendidikan di Kota Subulussalam -Aceh, tepat beberapa hari sebelum momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN).

Sungguh terenyuh menyaksikan persitiwa ini di mana seorang guru honorer yang berkorban ketika melaksanakan tugas mulia mendidik.

Sejarah mencatat  kejadian miris ini dengan tinta hitam dunia pendidikan dan moralitas masyarakat. Sikap hormat terhadap guru yang kini semakin sirna bahkan sebaliknya, justru dikasari.

Guru yang menjadi korban penganiayaan wali murid itu bernama Rahmah, Ama. Pd (35) wali kelas III B. Rahmah merupakan guru berstatus honorer yang mengabdi selama 14 tahun terhitung 22 Juli 2005 silam.

Pengabdian putri kedua alm. Marhaban mantan kepala Desa Jambi Baru selama 14 tahun mengajar anak di tempat kelahirannya berbuah pahit karena dibalas dengan penganiayaan oleh wali muridnya.

Rahmah adalah alumni SMAN 1 Simpang Kiri dengan pendidikan terakhir DII PGSD sudah mengabdi di SDN Jambi Baru sejak tahun2005 hingga 2016 lalu sebagai honorer sekolah dengan upah Rp 300.000 per bulan.

Suatu upah yang sangat tidak pantas dengan pengabdiannya mendidik anak bangsa.

Namun, meski upah yang jauh dari kelayakan, ibu dua orang anak ini tetap menggelutinya dengan satu tekad mendidik anak-anak di desanya.

Lalu, sejak tahun 2017 lalu sampai  sekarang Rahmah masuk dalam daftar guru honorer Pemko Subulussalam dengan upah Rp 800.000 per bulan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved