Sebentar Lagi, Pendidikan Antikorupsi Bakal Diajarkan di Sekolah-sekolah di Riau

KPK meminta kepala daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota untuk menerbitkan aturan pendidikan antikorupsi semua jenjang pendidikan.

Sebentar Lagi, Pendidikan Antikorupsi Bakal Diajarkan di Sekolah-sekolah di Riau
internet
Anti Korupsi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pendidikan antikorupsi merupakan benteng untuk pencegahan terjadinya korupsi pada generasi muda.

Untuk itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta kepala daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota untuk menerbitkan aturan pendidikan antikorupsi semua jenjang pendidikan.

Sebagai daerah yang menjadi sorotan KPK dan selalu mendapatkan pendampingan untuk koordinasi supervisi dan pencegahan, Riau juga sudah mulai merancang pendidikan antikorupsi masuk dalam pendidikan.

Saat ini Pemerintah Provinsi Riau sedang menyiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) pendidikan antikorupsi tersebut.

Sehingga kedepannya pelajar di Riau akan mendapatkan pelajaran yang berisikan pendidikan antikorupsi.

Pecah Kaca Mobil, Dua Pelaku Curi Tas Polisi Berisi Senjata Api

"Untuk kita di Riau, Pergub sedang kita persiapkan. Kalau sudah siap nanti Pergubnya kami tandatangan. Mungkin dalam waktu tidak begitu lama sudah selesai," ujar Gubernur Riau Syamsuar Senin (25/11/2019).

Mantan Bupati Siak ini mengatakan, Pemprov Riau akan mendukung arahan KPK untuk menerbitkan aturan pendidikan antikorupsi itu.

Sebab menurutnya pendidikan antikorupsi ini bagian pembelajaran bagi anak-anak.

"Aku kita sejak dini sudah diberitahu bahwa korupsi ini merugikan negara. Dan ini sudah merupakan kewajiban semua bupati dan wali kota juga, karena ini bukan hanya untuk gubernur," jelas Syamsuar.

VIDEO HASIL AKHIR Final Liga 2 Persik Kediri vs Persita Tangerang: Dramatis, Ini Cuplikan Golnya

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto mengatakan saat ini draft Pergub Pendidikan Antikorupsi ini sudah berada di Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved