Breaking News:

Hari Guru

STORY-KISAH Sedih di Hari Guru, Perjuangan Guru di Riau, Alfan Tempuh Jarak 30 Kilometer ke Sekolah

Story - Kisah sedih di Hari Guru, perjuangan guru di Riau, Alfan tempuh jarak 30 kilometer ke sekolah, dan lama perjalanan 2 jam pergi dan pulang

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
STORY-KISAH Sedih di Hari Guru, Perjuangan Guru di Riau, Alfan Tempuh Jarak 30 Kilometer ke Sekolah 

STORY-KISAH Sedih di Hari Guru, Perjuangan Guru di Riau, Alfan Tempuh Jarak 30 Kilometer ke Sekolah

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Story - Kisah sedih di Hari Guru, perjuangan guru di Riau, Alfan tempuh jarak 30 kilometer ke sekolah, dan lama perjalanan 2 jam pergi dan pulang.

Kesekian kalinya seluruh Indonesia memperingati Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November, Hari Guru Nasional ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah terhadap jasa para guru yang berjuang mencerdaskan anak bangsa.

Peringatan Hari Guru Nasional kali ini, perjuangan guru dalam mencerdaskan anak bangsa ternyata tidak hanya berlangsung di masa lampau.

Ironisnya, guru yang disebut pahlawan tanpa tanda jasa sampai detik ini masih terus berjuang untuk memberikan pendidikan kepada siswa hingga kelak bisa menjadi estapet pemerintahan.

Pria muda berusia 30 tahun bernama Alfan Setiawan ini contohnya, guru mudah ini sejak dua tahun ini mengajar di sebuah sekolah desa Melibur kecamatan Tualang Muandau.

Mengajar di daerah pelosok dilakukannya sangat berbeda dibandingkan dengan guru-guru yang mengajar di sekolah dekat dengan kota.

Untuk sampai ke sekolah tempat mengajarnya saja Alfand harus bangun lebih pagi.

Jarak tempuh yang harus dijalaninya cukup berat sepanjang 30 kilometer dari tempat dirinya tinggal desa Serai Wangi Menuju Desa Melibur.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk sampai ke desa tempat dia mengajar tersebut pulang balik habis diperjalanan dua jam.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved