Berita Riau

Tanjak Harga Rp 50 Ribu Paling Laris,Buka Tiga Jam, Ratusan Pengunjung Serbu Stand Siak di MTQ Riau

Tanjak khas Siak seharga Rp 50 ribu paling laris dibeli pengunjung di stand bazar Pemkab Siak pada MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau.

Tanjak Harga Rp 50 Ribu Paling Laris,Buka Tiga Jam, Ratusan Pengunjung Serbu Stand Siak di MTQ Riau
istimewa
Gubri Syamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution beserta Bupati Siak Alfedri dan jajaran berfoto bersama di depan stand bazar Pemkab Siak, Minggu (24/11/2019) di arena MTQ ke 38 Riau, di Kampar.

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Tiga jam dibuka, ada 500-an pengunjung di stand bazar Pemkab Siak pada pameran MTQ tingkat Provinsi Riau ke-38 tahun 2019 di Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Siak, Amir Ikhsan mengatakan, pengunjung rata-rata mengincar produk unggulan dan khas yang sudah terkenal dari Negeri Istana.

Seperti kuliner khas Melayu Siak, tenun Siak dan aneka model tanjak yang dipajang bersamaan berbagai produk unggulan lainnya di stand bazar. Tanjak khas Siak seharga Rp 50 ribu paling laris dibeli pengunjung.

"Mereka rata-rata datang untuk mencicipi ragam kuliner khas asal Kabupaten Siak yang dihidangkan secara gratis," kata Amir Ikhsan, Senin (25/11/2019).

Di stand bazar Pemkab Siak dihidangkan roti canai, roti jala kuah manis sari kaya, rujak serut kuah kacang, mie sagu goreng dan mi goreng kuning.

Selain itu juga menghidangkan aneka buah-buahan dan minuman khas laksmana mengamuk dan es kesturi.

Pengunjung ada yang telah datang sebelum maupun bersamaan dengan kunjungan rombongan Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Siak Alfedri beserta Sekretaris Daerah Tengku Said Hamzah dan Pimpinan Forkopimda Riau.

Pengunjung juga berburu aneka tenun dan tanjak yang sudah dikenal luas masyarakat karena nilai estetika dan kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi.

"Paling dicari itu tanjak motif tenun Siak printing yang kita jual seharga rata-rata Rp 50 ribu," kata dia.

Tanjak tenun dijual dengan rentang harga antara Rp150-Rp 350 ribu. Pada hari pertama buka, sudah 15 tanjak dan 2 songket tenun sudah yang terjual.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved