Berita Riau

Tantangan Guru di Kepulauan Meranti Riau Cukup Berat, Fasilitas Sekolah dan Infrastruktur Terbatas

Kabupaten Kepulauan Meranti berada dalam kondisi serba terbatas, baik fasilitas sekolah, infrastruktur dan lainnya.

Tantangan Guru di Kepulauan Meranti Riau Cukup Berat, Fasilitas Sekolah dan Infrastruktur Terbatas
istimewa
Wabup Kepulauan Meranti H Said Hasyim memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada para guru berestasi usai upacara di halaman kantor bupati, Senin (25/11/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Tantangan yang dihadapi guru saat ini cukup berat karena Kabupaten Kepulauan Meranti berada dalam kondisi serba terbatas, baik fasilitas sekolah, infrastruktur dan lainnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Hukum Nasional dan Hari Guru ke-74 tahun 2019 di halaman kantor bupati, Senin (25/11/2019).

Said Hasyim juga memberi apresiasi kepada semua guru di daerah itu yang dengan komitmen tulus terus berusaha keras mencerdaskan generasi muda.

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru atas apa yang telah diberikan semoga bapak dan ibu guru diberikan kesehatan, perlindungan dan berkah dari Allah SWT," ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup Said membacakan pidato Menteri Pendidikan RI Nadien Makarim. Dia mengatakan, para guru harus berani untuk membuat perubahan dan berinovasi.

"Namun perubahan tidak dapat dimulai dari atas. Semuanya berawal dan berakhir dari guru, Jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah. Ambilah langkah pertama.
Besok di mana pun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda," ujarnya.

Wabup menambahkan, guru harus mampu menentukan potensi dari murid didiknya. "Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak," ujarnya.

Di akhir upacara, Wabup Said Hasyim bersama Forkopimda memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada guru berprestasi tingkat TK, SD, SMP, pengawas dan pemenang lomba olahraga. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved