CPNS 2019

5729 Pelamar Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Pemkab Inhil Riau, Formasi Disabilitas Masih Kosong

Mengenai tempat pelaksanaan ujian, menurut Fauzar, seluruh daerah di arahkan untuk melaksanakan ujian di tempat masing – masing.

5729 Pelamar Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Pemkab Inhil Riau, Formasi Disabilitas Masih Kosong
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@bujangdara.inhil/kolase/Nolpitos Hendri
PENGUMUMAN Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Pemkab Inhil, Dokumen Silahkan Unduh di www.inhilkab.go.id 

5729 Pelamar Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Pemkab Inhil Riau, Formasi Disabilitas Masih Kosong

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Sebanyak 5729 orang pelamar telah mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2019.

Jumlah tersebut total pelamar yang sudah mengunggah berkas lamaran dan terdata oleh Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil hingga H- 2 penutupan pendaftaran, Selasa (26/11).

Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP, menjelaskan, rincian jumlah untuk setiap formasi yang mendaftar dari total jumlah pelamar di atas antara lain, yaitu, tenaga Pendidikan sebanyak 3268 orang, tenaga kesehatan sebanyak 1342 orang dan tenaga teknis sebanyak 1119 orang.

“Data ini yang sudah mendaftar sampai hari ini jam 09.00 WIB. Jumlah ini baru di verifikasi sebagian,” ujar Fauzar kepada Tribun Pekanbaru.

Untuk formasi yang masih kosong atau tidak ada peminatnya, dikatakan Fauzar, belum tercover oleh Tim Panitia Seleksi di formasi mana saja.

“Formasi yang masih kosong (tidak ada pelamar) belum tercover lagi. Hanya Formasi disabilitas yang masih kosong, sekarang ini belum ada, tapi tidak tau besok,” imbuhnya.

Mengenai tempat pelaksanaan ujian, menurut Fauzar, seluruh daerah di arahkan untuk melaksanakan ujian di tempat masing – masing.

Oleh karena itu, saat ini BKPSDM Inhil sedang melaksanakan semua persiapan yang diperlukan untuk menggelar ujian CAT CPNS 2019.

“Persiapan kita sudah persiapkan sebaik mungkin, baik itu sarana dan prasarana sudah di persiapkan rencana dari sekarang. Jadi kita harus mempersiapkan semuanya, yang jelas itu komputernya dan jaringannya kita persiapkan,” katanya.

Lebih lanjut Fauzar mengatakan, BKPSDM Inhil masih mencari tempat yang representatif untuk pelaksanaan ujian SKD CPNS 2019.

“InsyAllah di Tembilahan. Di Engku Kelana sepertinya yang representatif, tapi masih rencana, beberapa alternatif tempat masih kita cari,” pungkas Fauzar.

Untul diketahui, penerimaan CPNS tahun 2019 Pemkab Inhil mendapat 308 formasi termasuk untuk penyandang disabilitas, antara lain, yaitu, Tenaga guru sebanyak 212 orang, tenaga kesehatan sebanyak 70 orang serta tenaga teknis sebanyak 26 orang.

Pendaftaran CPNS 2019 Kabupaten Inhil telah dibuka pada tanggal 14 – 28 november 2019 di laman web www.sscasn.bkn.go.id

Informasi terkait penerimaan CPNS 2019 Pemkab Inhil bisa diakses masyarakat atau calon pelamar di situs www.inhilkab.go.id milik Pemkab Inhil atau datang langsung ke Kantor BKPSDM Inhil Jalan SKB Tembilahan untuk konsultasi dan info lebih lanjut terkait CPNS 2019. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved