Juara Liga 2, Persik Kediri Langsung Siapkan Tim untuk Tampil di Liga 1 Musim Depan

Persik Kediri tak mau hanya numpang lewat di Liga 1 musim depan. Mereka pun sudah punya rencana membentuk tim untuk Liga 1 pada Januari nanti.

Juara Liga 2, Persik Kediri Langsung Siapkan Tim untuk Tampil di Liga 1 Musim Depan
internet
Persik Kediri merayakan juara Liga 2 usai menundukkan Persita Tangerang 2-3 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (25/11) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Persik Kediri berhasil menjadi juara Liga 2 musim 2019, sekaligus lolos ke Liga 1 musim 2020 mendatang. Sebagai tim yang sudah lama tidak mencicipi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Persik Kediri pun menegaskan tidak ingin hanya numpang lewat di Liga 1 tahun depan.

Pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib mengatakan, selepas menjuarai Liga 2 musim 2019, tim akan dibubarkan terlebih dulu. Mereka selanjutnya akan membicarakan kiprah di Liga 1 musim depan dengan manajemen.

“Alhamdulillah kami menjadi juara musim ini setelah sebelumnya tidak diperhitungkan. Terima kasih kepada pemain, manajemen, dan suporter. Kami berencana menyiapkan tim akhir Januari tahun depan. Kami akan melakukan beberapa perbaikan, seperti finansial, materi pemain, dan sarana misalnya stadion. Kami juga akan memakai pemain asing,” ujar Budiarjo dikutip goal kemarin.

Persik Kediri menjadi juara setelah di final mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-3.

Sementara itu, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, mengaku enggan membicarakan kemungkinan dirinya dipertahankan untuk musim depan. Menurutnya, jajaran pelatih terlebih dulu berbicara dengan manajemen mengenai program menghadapi Liga 1.

“Kami nanti akan bicara dulu dengan manajemen tentang kelanjutan ini. Kalau kami berlanjut melatih, pastinya ada target yang diberikan, itu nanti akan ada pembicaraan lagi,” ucap Widodo.

Widodo menyebut, dia sejak awal mau bergabung ke Persita karena punya visi dan misi sama. "Mereka juga sudah punya infrastruktur sendiri. Pengelolaan stadion akan berkembang. Syarat untuk Liga 1 kan ada Pro Elite, Akademi, U-17, U-19. Mereka sudah siap dengan itu,” ujarnya.

Persiraja Banda Aceh
Satu tim lagi yang lolos ke Liga 1 musim depan adalah Persiraja Banda Aceh, yang meraih juara ketiga Liga 2 usai mengalahkan Sriwijaya FC.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, berharap manajemen tim segera melakukan pembenahan setelah mereka memastikan satu tiket ke Liga 1 musim depan lewat kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC pada perebutan juara tiga Liga 2.

Hendri pun enggan bicara banyak mengenai kemungkinan dirinya tetap menukangi Persiraja di Liga 1. Saat ini ia ingin menikmati libur setelah mengarungi kompetisi.

“Biar seperti pelatih-pelatih Eropa, selesai liga, libur dulu. Saya tidak ingin bicara banyak, tapi kami bahagia bisa promosi, karena sebelumnya target kami bukan ke Liga 1. Tapi dalam perjalanannya, tim ini ternyata menunjukkan kapasitas untuk promosi,” terang Hendri.

“Saya berharap Persiraja bisa jadi tim bagus dan bisa bersaing di Liga 1. Manajemen juga harus lebih profesional, termasuk menyiapkan berbagai aspek pendukung seperti perbaikan stadion,” katanya. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved