Kampar

Kecelakaan Tunggal di Jalan Lingkar Bangkinang Riau Hingga Mobil Ringsek, Begini Kondisi Pengemudi

Mobil Daihatsu Xenia yang mengalami kecelakaan tunggal ini dikemudikan Ghazali, pria 48 tahun warga Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Kecelakaan Tunggal di Jalan Lingkar Bangkinang Riau Hingga Mobil Ringsek, Begini Kondisi Pengemudi
Istimewa
Sebuah mobil penumpang pribadi berjenis Daihatsu Xenia Nopol BM-1632-QK mengalami kemalangan di Jalan Lingkar Bangkinang wilayah Kecamatan Salo, Senin (25/11/2019) lalu. 

Kecelakaan Tunggal di Jalan Lingkar Bangkinang Riau Hingga Mobil Ringsek, Begini Kondisi Pengemudi

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR  - Sebuah mobil penumpang pribadi berjenis Daihatsu Xenia Nopol BM-1632-QK mengalami kemalangan di Jalan Lingkar Bangkinang wilayah Kecamatan Salo, Senin (25/11/2019) lalu.

Kendaraan ini mengalami kecelakaan tunggal terjun dari badan jalan sedalam 3 meter.

Mobil Daihatsu Xenia yang mengalami kecelakaan tunggal ini dikemudikan Ghazali, pria 48 tahun warga Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.

Beruntung pada kejadian buruk tersebut Ghazali hanya mengalami luka ringan.

Namun demikian mobil yang dikendarainya ringsek dan mengalami rusak berat.

Kejadian ini bermula pada Senin (25/11) mobil Daihatsu Xenia BM-1632-QK yang dikemudikan Ghazali, bergerak dari arah Simpang Panca Salo menuju arah Kantor Bupati Kampar melewati Jalan Lingkar Bangkinang dengan kecepatan tinggi.

Sampai di TKP, pengemudi berusaha mengelakan lubang yang berada di badan jalan dengan membanting stir ke kiri secara tiba-tiba.

Akibatnya mobil hilang kendali hingga terjun dan terjungkal dari tebing jalan dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi membenarkan kejadian tersebut.

Ia menuturkan berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP, diduga kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian pengemudi yang mengendara dengan kecepatan tinggi namun tidak mengetahui medan atau kondisi jalan.

"Kita menghimbau para pengendara yang melintas di Jalan Lingkar Bangkinang untuk berhati-hati karena banyak bagian jalan yang rusak," ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada pihak terkait yang bertanggung jawab dalam perawatan ruas jalan agar dapat segera melakukan perbaikan agar kejadian serupa tidak terulang," tutupnya. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved