NEWS VIDEO: Detik-Detik Basarnas Evakuasi Kakek 60 Tahun dari Banjir di Rokan Hulu Riau

Kakek tersebut digendong sejauh 2 kilometer dari rumahnya ke yang terdampak banjir ke rumah saudaranya yang tak terkena musibah banjir.

NEWS VIDEO: Detik-Detik Basarnas Evakuasi Kakek 60 Tahun dari Banjir di Rokan Hulu Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM- Anggota Basarnas Pekanbaru Guntur dan Babinkamtibmas, Bripka Ridho secara bergantian menggendong kakek bernama Warjito saat melakukan evakuasi terhadap banjir di desa Planduk Kecanatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Senin (25/11/2019).

Kakek tersebut digendong sejauh 2 kilometer dari rumahnya ke yang terdampak banjir ke rumah saudaranya yang tak terkena musibah banjir.

Terlihat cukup sulit saat melakukan evakuasi tidak hanya melewati genangan banjir. Tim juga harus melewati aliran sungai yang cukup deras.

" Jumlah warga yg di evakuasi ada 4 orang dan orang warga ini di evakuasi ke rumah keluarga nya yang tidak kena banjir,"Jelas Humas Kantor Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo di Pekanbaru.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Amiruddin, mengatakan Operasi SAR Banjir yang melanda Kabupate. Rokan Hulu selama 3 hari ini di nyatakan di tutup, Selasa 26 November 2019.

Annas Maamun Sering Sakit di Penjara, Presiden RI Jokowi Berikan Grasi 1 Tahun, Eva Nora Bersyukur

Gas Elpiji 3 Kilogram Langka di Pekanbaru, Pertamina MOR I Pastikan Pasokan Aman, Kendala di Jalan

"bahwa siang ini Operasi SAR Banjir di Kab. Rohul di tutup, anggota dilapangan melakukan pemantauan di beberapa daerah di Rohul di antara nya di Desa Pelanduk- kota lama Kecamatan Kunto Darussalam bahwa debit air sudah turun, yaitu 30 cm," terang Amiruddin.

Ditambahkanya tim gabunga di lapangan telah melakukan briefing dengan aparat setempat diantaranya BPBD, Kecamatan dan Lurah mensepakati bahwa Operasi SAR ditutup namun, BPBD dan Aparat setempat tetap Siaga Pemantauan dan sementara melakukan pengecekan dan pendataan di daerah yang terdampak banjir, dan sekiranya

"Tim Basarnas Pekanbaru juga tetap akan memantau apabila sewaktu waktu banjir datang kembali, kita siap membantu untuk melakukan evakuasi," ujar Amiruddin.

VIDEO Jadwal Live TV Online Basaksehir vs AS Roma Liga Eropa Matchday Kelima

HEBOH Ibu dan 2 Anak Disekap Penagih Hutang Selama 9 Jam, Digembok di Rumah Sendiri

Seperti diketahui sejumlah desa di Kabupaten Rokan Huluterendam banjir sejak 24 November 2019 lalu akibat hujan deras yang mengguyur. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved