Pelamar CPNS 2019 untuk Kabupaten Inhil Sudah Mencapai 1.709 Orang

Panitia masih membuka pendaftaran seusai jadwal yang ditentukan. Selain itu, juga dilakukan verifikasi untuk berkas yang dimasukkan para pelamar.

Pelamar CPNS 2019 untuk Kabupaten Inhil Sudah Mencapai 1.709 Orang
Tribun Jabar
Ilustrasi CPNS 

tribunpekanbaru.com - Sejak dibuka pada 14 November 2019 lalu, sampai saat ini sudah ada 1.709 orang yang melamar untuk mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil).

Jumlah pelamar tersebut total sudah yang diverifikasi oleh Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil, selama 12 hari pendaftaran atau hingga Sabtu (23/11) lalu.

Kepala BKPSDM Inhil, H Fauzar menuturkan, untuk verifikasi berkas akan dilaksanakan sampai Desember mendatang, dan akan kembali dilanjutkan sebelum ujian di Februari 2020.

“Mepet waktunya di Desember, kita sudah pengumuman lulus administrasi yang bisa mengikuti pelaksanaan tes pada Desember akhir. Pelaksanaan ujian agak panjang waktunya sampai 2020,” tutur Fauzar, Senin (25/11) lalu.

Mengenai tempat ujian, menurut Fauzar, seluruh daerah di arahkan untuk melaksanakan ujian di tempat masing-masing. Oleh karena itu, saat ini BKPSDM Inhil sedang melaksanakan semua persiapan yang diperlukan untuk menggelar ujian CAT CPNS tahun 2019.

“Kemungkinkan untuk beli sarana dan prasarana di 2020. Jadi kita harus mempersiapkan semuanya, yang jelas itu komputernya dan jaringannya harus kita persiapkan,” katanya.

Mengenai tempat pelaksanaan, BKPSDM Inhil masih mencari tempat yang dianggap representatif untuk tempat pelaksanaan ujian CAT CPNS 2019.

“Insya Allah dilaksanakan di Tembilahan. Di Engku Kelana sepertinya yang representatif, tapi itu masih dalam rencana,” katanya lagi.

Untul penerimaan CPNS tahun 2019, Pemkab Inhil mendapatkan kuota 308 formasi, termasuk untuk penyandang disabilitas. Kuota itu terdiri dari formasi guru sebanyak 212 orang, tenaga kesehatan sebanyak 70 orang, serta tenaga teknis 26 orang.

Pendaftaran CPNS 2019 Kabupaten Inhil dibuka pada 14–28 November 2019 di laman web www.sscasn.bkn.go.id. Informasi terkait penerimaan CPNS 2019 Pemkab Inhil juga bisa diakses di alamat www.inhilkab.go.id atau datang langsung ke Kantor BKPSDM Inhil Jalan SKB Tembilahan untuk konsultasi dan info lebih lanjut terkait CPNS 2019. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved