Berita Riau

Tenggat Waktu Tiga Minggu, DPRD Siak Riau Gesa Penyelesaian 10 Ranperda

Pengesahan 10 ranperda tersebut harus selesai dalam waktu kurang lebih tiga minggu. Sebab, target pengesahan dijadwalkan pada Desember 2019.

Tenggat Waktu Tiga Minggu, DPRD Siak Riau Gesa Penyelesaian 10 Ranperda
istimewa
Bupati Siak Alfedri memberikan keterangan kepada media tentang rencana peralihan lembaga keuangan konvensional menuju syariah, Selasa (26/11/2019) di gedung DPRD Siak.

TRIBUNSIAK.COM, SIAK -Ketua DPRD Siak Azmi optimistis bisa menyelesaikan 10 ranperda.

Ranperda dikerjakan oleh tiga Pansus yang baru disahkan, Selasa (26/11/2019) dalam rapat paripurna DPRD Siak.

Pengesahan 10 ranperda tersebut harus selesai dalam waktu kurang lebih tiga minggu. Sebab, target pengesahan dijadwalkan pada Desember 2019.

"Bisa, karena kita berbagi tugas. Ada tiga Pansus yang akan menyelesaikan. Satu Pansus ada yang tiga dan ada yang mengerjakan empat perda," kata Azmi.

Azmi juga menolak dikatakan pembahasan ranperda tersebut secara kilat. Sebab menurut dia, waktu tiga minggu adalah normal. Penyelesaian 10 ranperda dalam waktu singkat tersebut juga hal biasa di DPRD manapun di Indonesia.

"Persiapannya kan sudah lama. Study akdemiknya juga sudah ada sebelumnya," kata dia.

Pekerjaan Pansus sudah mempunyai time schedule yang jelas. Jadwal studi banding dan tempat
tujuan juga sudah diatur dengan baik. Kendati demikian, Azmi enggan menyebut biaya untuk 1 ranperda. Ia merasa tidak pantas mengatakan anggaran tersebut melalui media.

"Kalau itu jangan sama sayalah. Pos anggarannya ya untuk dana konsultasi, SPPD, tenaga ahli dan akademisi," kata politikus Golkar itu.

Sebanyak 10 ranperda usulan pemerintah dan inisiatif dewan. Ada 9 ranperda usulan pemerintah dan hanya 1 ranperda inisiatif dewan.

Ranperda inisiatif DPRD Siak adalah tentang koperasi syariah. Sedangkan Ranperda dari Pemkab Siak itu antara lain Ranperda tentang Pengawasan Kelebihan Muatan Angkutan Barang, Ranperda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved