BKPSDM Inhil Akan Gelar Simulasi CAT CPNS 2019, Namun Hanya Bisa Tampung 200 Peserta

Kepala BKPSDM Inhil, H Fauzar menyebutkan, siapa yang cepat mendaftar, maka dia lah yang akan ikut menjadi peserta simulasi ini.

BKPSDM Inhil Akan Gelar Simulasi CAT CPNS 2019, Namun Hanya Bisa Tampung 200 Peserta
Tribun Jabar
Ilustrasi CPNS 

tribunpekanbaru.com - Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), berencana menggelar try out simulasi ujian CAT (Computer Assisted Test) seleksi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Meskipun belum bisa memastikan kapan waktu pasti pelaksanaannya, namun BKPSDM Inhil berencana akan menggelar try out tersebut setelah pendaftaran CPNS ditutup, dan seluruh berkas pelamar sudah diverifikasi.

Kepala BKPSDM Inhil, H Fauzar menuturkan, try out ini diperuntukkan bagi kalangan umum dan untuk seluruh pelamar CPNS 2019 yang ada di Kabupaten Inhil.

“Insya Allah kita akan adakan try out bagi para peserta, mungkin di Bulan Februari nanti,” ujar Fauzar saat di konfirmasi Tribun, Rabu (27/11).

Bagi yang berminat untuk mengikuti try out ini harus cepat mendaftarkan diri, dan memantau terus informasi terkait pelaksanaan try out.

Menurut Fauzar, BKSDM Inhil menyediakan kuota terbatas untuk peserta try out mengingat situasi dan kondisi. Rencananya, jumlah peserta yang akan diterima mengikutti simulasi ini hanya sekitar 200-an orang saja. “Kuotanya terbatas, siapa yang dulu masuk sistem, itulah yang dulu dapat,” tutur Fauzar.

Lebih 5.000 Pelamar
Sebelumnya, hingga Selasa (26/11) lalu sekitar pukul 09.00 WIB, panitia penerimaan CPNS Inhil mencatat sudah ada 5.729 orang mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2019.

H Fauzar menjelaskan, total jumlah pelamar itu antara lain untuk formasi tenaga pendidikan 3.268 orang, tenaga kesehatan 1.342 orang, dan tenaga teknis 1.119 orang.

Untuk tempat pelaksanaan ujian nantinya, seluruh daerah diarahkan melaksanakan ujian di tempat masing–masing. Karena itu, BKPSDM Inhil sedang melaksanakan semua persiapan yang dibutuhkan untuk menggelar ujian CAT CPNS 2019.

“Kita akan siapkan sebaik mungkin, baik sarana dan prasarana sudah disiapkan rencananya dari sekarang. Yang jelas itu komputer dan jaringannya harus kita siapkan,” terangnya.

Ditambahkan, BKPSDM Inhil masih mencari tempat yang representatif untuk pelaksanaan ujian SKD CPNS 2019. “Insya Allah di Tembilahan. Di Engku Kelana sepertinya representatif, tapi masih rencana, beberapa alternatif tempat masih kita cari,” tambahnya.

Tahun 2019 ini Pemkab Inhil mendapatkan 308 formasi CPNS termasuk untuk disabilitas. Jumlah itu terdiri dari guru sebanyak 212 orang, tenaga kesehatan 70 orang, serta tenaga teknis 26 orang. Pendaftaran CPNS 2019 Inhil dibuka pada tanggal 14–28 November 2019 di laman www.sscasn.bkn.go.id.

Informasi CPNS Pemkab Inhil juga bisa diakses di situs www.inhilkab.go.id, atau datang langsung ke Kantor BKPSDM Inhil di Jalan SKB Tembilahan. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved