Bonus untuk Atlet Berprestasi Dibagikan KONI Paling Cepat Pertengahan Desember Mendatang

KONI Riau akan membagikan bonus bagi atlet Riau berprestasi. Penyerahan bonus dilakukan paling cepat pertengahan Desember mendatang.

Bonus untuk Atlet Berprestasi Dibagikan KONI Paling Cepat Pertengahan Desember Mendatang
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - Atlet Riau yang berhasil menyumbang medali di berbagai event, baik regional, nasional, bahkan internasional pada tahun 2019, akan menerima bonus akhir tahun dari KONI Riau.

Tentunya ini kabar gembira bagi semua atlet berprestasi. Hanya saja, kapan jadwal penyerahan bonus ini belum bisa ditetapkan KONI Riau.

"Paling cepat pertengahan Desember baru bisa dibagikan," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, Rabu (27/11) kepada Tribun.

Saat ini, pKONI Riau masih menginventarisir atlet-atlet peraih medali. Mulai dari atlet Porwil, Pra PON, Kejurnas, Series, dan event nasional lainnya. Bahkan, KONI Riau juga akan memberikan bonus kepada atlet yang cabornya tidak ditandingkan di PON Papua tahun depan.

"Kan ada beberapa cabor yang sudah Kejurnas, tapi mereka bukan peserta PON 2020. Tetap kita berikan bonus," terangnya.

Berapa nilai bonus yang akan dikucurkan untuk atlet, Emrizal belum bisa memaparkan. Yang jelas, tingkatan event yang diikuti atlet, serta medali yang diraih akan menjadi pembeda. Seperti atlet peraih medali SEA Games, kejuaraan internasional, Pra PON, Porwil, dan Kejurnas, akan berbeda nilainya. Begitu pula medali perorangan dengan beregu juga akan berbeda.

Namun KONI menyebut, jika anggaran yang tersedia nanti tidak bisa memberikan bonus di atas tahun 2018 lalu, maka KONI akan memperjuangkan agar nilainya sama dengan tahun lalu.

"Sekarang ini kan SEA Games masih berlangsung. Atlet asal Riau ada yang tampil. Begitu juga Pra PON, masih ada cabornya yang tanding. Kita tunggu aja hingga pertengahan Desember nanti sembari kita merekap daftar yang sudah ada sekarang," terangnya.

Tahun 2018 lalu, atlet dan pelatih yang dapat bonus akhir tahun berupa uang tunai berjumlah 268 orang. Jumlah ini terdiri dari 197 atlet dan 71 pelatih, dan berasal dari 30 cabor berprestasi.

Total jumlah medali yang diraih para atlet selama 2018 lalu adalah 59 emas, 63 perak, dan 59 perunggu. Perolehan ini dibagi dalam tiga kelompok yaitu senior, junior, dan kadet.

Untuk semua itu, tahun 2018 lalu KONI menggelontorkan Rp1.382.131.250 setelah dipotong pajak untuk bonus para atlet tersebut. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved