Dokumen Tanpa Materai, Sembilan ASN Tak Lolos Seleksi Pindah ke Pemko Pekanbaru

Sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dalam seleksi pindah masuk di Pemko Pekanbaru.

Dokumen Tanpa Materai, Sembilan ASN Tak Lolos Seleksi Pindah ke Pemko Pekanbaru
tribun pekanbaru
ASN Pemko Pekanbaru terjaring razia Satpol PP di kedai kopi saat jam kerja, belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dalam seleksi pindah masuk di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Mereka tidak lulus karena tidak melengkapi dokumen persyaratan pindah masuk.

Ada yang mendaftar namun tidak disertai surat persetujuan tertulis dari kepala perangkat daerah instansi asal atau pejabat berwenang. Sejumlah ASN juga tidak melengkapi surat tersebut dengan materai.

"Jadi mereka tidak lulus seleksi administrasi karena berkasnya tidak lengkap," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Fauzan kepada Tribun, Rabu (27/11/2019).

Menurutnya, total ada 41 ASN yang mendaftar ikut seleksi pindah masuk ke Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun hanya 32 orang ASN yang memenuhi syarat.

Mereka pun dinyatakan lolos seleksi administrasi. Para ASN yang ikut seleksi pindah masuk berasal dari sejumlah daerah.

Mereka tidak cuma ASN dari sejumlah daerah di Provinsi Riau. Ada juga ASN di Kalimantan dan Sumatera Barat.

"Kita buka secara online, jadi banyak ASN dari sejumlah daerah yang mendaftar," jelasnya.

Para ASN yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi bakal lanjut ke seleksi berikutnya. Mereka bakal ikut seleksi kompetensi atau CAT pada Jumat (29/11).

Ujian berlangsung di Kantor BKN Regional XII. Nantinya hasil seleksi CAT bakal diumumkan pada minggu pertama bulan Desember 2019.

Seleksi pindah masuk yang ketiga untuk tahun 2019. Ia menyebut bahwa seleksi pindah masuk bagi PNS adalah yang terakhir untuk tahun ini.

Fauzan belum memastikan adanya seleksi pindah masuk pada tahun depan. Ia menyebut seleksi pindah masuk tergantung ketersediaan formasi.

"Kalau tersedia formasi yang kita buka. Intinya melihat ketersediaan yang ada," jelasnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved