Berita Riau

Hari Pertama, 23 Pendaftar Panwascam Antarkan Berkas ke Bawaslu Bengkalis Riau

Komisioner Bawaslu Bengkalis, Usman mengatakan, penerimaan berkas dilakukan di aula kantor Bawaslu.Rabu (27/11/2019) sudah ada 23 pendaftar panwascam.

Hari Pertama, 23 Pendaftar Panwascam Antarkan Berkas ke Bawaslu Bengkalis Riau
istimewa
Pelamar Panwascam mendatangi kantor Bawaslu Bengkalis pada hari pertama pendaftaran, Rabu (27/11/2019).

 TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pendaftaran penerimaan Pengawasan Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020 dibuka Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis.

Masa pendaftaran berlangsung 27 November 2019 hingga 3 Desember 2019.

Komisioner Bawaslu Bengkalis, Usman mengatakan, penerimaan berkas pendaftaran dilaksanakan di aula kantor Bawaslu.

Sampai Rabu (27/11/2019) sudah sekitar 23 pendaftar memasukkan berkas.

"Pendaftar didominasi dari Kecamatan Bantan dan Bengkalis. Untuk pendaftar di luar dua kecamatan ini hari pertama belum ada yang mengantarkan berkasnya, kemungkinan besok baru mulai terlihat pendaftar dari luar Pulau Bengkalis," ungkap Usman.

Panitia langsung melakukan pemeriksaan berkas pendaftar. Bagi pendaftar yang masih kurang lengkap pihak Bawaslu langsung meminta dilengkapi berkasnya.

"Anggota kita yang menerima berkas sudah pegang instrumen persyaratan administrasi. Jadi jika ada pelamar yang tidak lengkap kita akan minta lengkapi dahulu. Setelah lengkap nanti baru kita terima pendaftarannya," tambahnya.

Setelah berkas diterima nantinya akan dilakukan verifikasi. Hasil verifikasiakan diumumkan sebelum pelaksanaan tes seleksi dengan menggunakan sistem CAT.

"Tes akan dilakukan sesuai jadwal dari Bawaslu RI rentang waktunya dari tanggal 13 sampai 17 Desember 2019. Nantinya, kita akan melaksaanakan tes mulai 13 Desember di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis," pungkasnya.

Usman menghimbau kepada masyarakat Bengkalis yang berminat bergabung sebagai Panwascam sebelum mengantarkan berkas pendaftaran, sebaiknya memastikan dahulu syarat betul-betul lengkap.

Untuk memastikan kelengkapan pesyaratan pendaftar bisa dilihat di situs resmi Bawaslu Bengkalis. (Tribunpekanbaru.com/m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved