Berita Riau

31.650 Bibit Ikan Baung Dilepas di Danau Nagasakti Siak Riau

31.650 bibit ikan baung sudah ditabur secara bersama-sama di Danau Nagasakti Siak Riau.

31.650 Bibit Ikan Baung Dilepas di Danau Nagasakti Siak Riau
istimewa
Dinas Perikanan dan Kelautan Riau dan Disnakkan Siak melepaskan 31 ribu lebih bibit ikan baung di danau Nagasakti, Pusako, Kamis (28/11/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Siak mendapat bantuan bibit ikan baung dari Dinas Perikanan dan Kelautan Riau untuk ditabur di Danau Nagasakti, Kecamatan Pusako.

"Alhamdulillah, 31.650 bibit ikan baung sudah ditabur secara bersama-sama di sana," kata Kepala Disnakkan Siak, Susilawati, Kamis (28/11/2019).

Ia menjelaskan, penaburan bibit ikan baung itu untuk menjaga kelestarian sumber daya hayati. Selain itu juga cara mudah untuk menambah stok ikan tangkapan yang ditebar di perairan.

"Kami ucapkan terimakasih pada Kadis Kelautan dan Perikanan Riau atas perhatiannya ke Siak," kata dia.

Susi berharap agar ikan tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Camat Pusako Andi Putra juga merasa bersyukur karena ditaburkannya bibit ikan baung itu Danau Nagasakti.

''Alhamdulillah, kita telah mendapat bantuan bibit ikan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau dan sudah ditabur," ungkap Andi.

Menurut dia, selain ikan baung, ikan tapah juga bisa hidup dan berkembang di danau itu. Untuk 2020 mendatang, dia meminta bantuan bibit ikan tapah.

"Tahun depan kami ingin dibantu benih ikan tapah, karena ikan ini sangat digemari masyarakat Riau khususnya Siak," kata dia.

Alasannya meminta ikan tapah karena termasuk langka di Kabupaten Siak. Apalagi ikan tapah harganya lebih mahal dan nilai jual sangat menjanjikan.

"Ikan tapah dangat prospektif untuk meningkatkan perekonomian," kata dia.
Ia juga berharap kepada masyarakat Pusako agar bersama-sama menjaga benih ikan yang

''Saya minta pihak kecamatan dan aparat desa, serta msyarakat bersama sama kita menjaga benih ikan yang sudah ditabur. Sebelum 6 bulan masyarakat belum dibolehkan memanennya," ucap Camat Pusako. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved