Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2019 Pemko Pekanbaru, Jumlah Pelamar Nyaris Tembus 17 Ribu Orang

Jumlah pelamar CPNS Pemko Pekanbaru membeludak. Belasan ribu orang mendaftar, sementara kuota yang akan diterima totalnya hanya 346 orang.

Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2019 Pemko Pekanbaru, Jumlah Pelamar Nyaris Tembus 17 Ribu Orang
Tribun Jabar
Ilustrasi CPNS 

tribunpekanbaru.com - Jumlah pelamar yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut tes CPNS 2019 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, nyaris menembus angka 17 ribu orang.

Angka para pendaftar sebanyak ini tercatat hingga Kamis (28/11) siang, tepatnya berjumlah 16.445 pelamar.

Jumlah ini sudah jauh melampaui formasi yang tersedia dalam seleksi CPNS 2019 di Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2019 ini. Karena pada penerimaan kali ini, Pemko Pekanbaru hanya mendapatkan total kuota penerimaan untuk 346 formasi dari pemerintah pusat.

Formasi yang tersedia pada penerimaan kali ini diperuntukkan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Formasi ini juga diperuntukkan bagi lulusan D3 dan S1.

Formasi terbanyak yang diterima pada tahun ini adalah tenaga guru yakni sebanyak 235 orang. Selanjutnya tenaga teknis diterima sebanyak 87 orang, dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 24 orang.

"Jumlah pelamar ini masih akan terus bertambah jelang berakhirnya pendaftaran," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi kepada Tribun, Kamis (28/11).

Menurutnya, para pelamar masih bisa mendaftar hingga Jumat (29/11) dinihari. Mereka bisa mendaftar hingga pukul 00.01 WIB.

"Jadi kami panitia masih menanti berkas para pelamar hingga Jumat dinihari nanti," jelasnya saat ditemui siang kemarin.

Masykur menyebutkan, saat ini tim panitia masih melakukan verifikasi terhadap berkas yang masuk. Namun ia belum bisa membeberkan jumlah berkas pelamar yang dianggap memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

Ada 21 orang petugas yang disiapkan untuk melakukan verifikasi terhadap berkas yang dimasukkan para pelamar. Mereka sudah langsung melakukan verifikasi sejak pendaftaran dibuka pada 14 November 2019 lalu. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved