Jadi Ciri Khas Kota Berkembang, Wako Dumai Dukung Keberadaan Dumai City Mall

Rencananya, Dumai City Mall akan mulai dibuka pada 20 Desember mendatang. Saat ini proses pembangunan mal tersebut sudah tahap akhir.

Jadi Ciri Khas Kota Berkembang, Wako Dumai Dukung Keberadaan Dumai City Mall
tribun pekanbaru
Para pekerja menyelesaikan pembangunan gedung City Mall di Jalan Bukit Datuk lama, Dumai. Mal ini akan mulai buka pada 20 Desember mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Ppembangunan City Mall Dumai sudah hampir selesai. Kini pihak kontraktor dan manajemen mempersiapkan pembukaan mal yang rencananya dilaksanakan 20 Desember 2019 mendatang.

Wali Kota Dumai, Zulkifli AS didampingi Asisten I Setdako Dumai, Syahrinaldi, serta jajaran OPD di lingkungan Pemko Dumai, menyempatkan diri meninjau pembangunan City Mal di Jalan Bukit Datuk Lama, Kecamatan Dumai Selatan, Rabu (27/11) lalu.

Kedatangan Wako disambut perwakilan manajemen City Mal, Agung Pujiono, sebagai pelaksana dan penanggung jawab serta pengawas proyek.

Di sela meninjau pembangunan, Wako mengaku bangga Dumai sudah punya mal yang megah dan tentunya akan menjadi kebanggaan masyarakat. "Kita dukung keberadannya, mal megah ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Dumai, sebab kehadirannya sudah lama dinanti," kata Zul AS.

Menurutnya, kehadiran mal sudah menjadi ciri khas kota berkembang, dan menjadi acuan pertumbuhan ekonomi Kota Dumai yang terus membaik.

Keberadaan mal ini, tambah Zulkifli, juga menjadi tanda bahwa investor percaya untuk berinvestasi di Kota Dumai, sehingga tentunya ini harus didukung.

Selain menjadi pusat perbelanjaaan modern, kehadiran mal juga diharapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal dan menambah pendapatan daerah.

"Kebijakan pemerintah memberikan izin pembangunan mal tentunya melalui berbagai pertimbangan dan kajian. Salah satunya penyerapan tenaga kerja lokal, bahkan yang paling penting bisa menambah pendapatan daerah dan memberi ruang bagi pengembangan retail modern di Dumai, " harapnya.

Sementara Agung Pujiono mengatakan, progres pembangunan City Mall Dumai saat ini sudah 90 persen. "Progresnya sudah 90 persen, saat ini kami tengah finishing dan mempersiapkan prosesi opening mal yang rencananya dilaksanakan 20 Desember mendatang," katanya.

Menurut informasi, saat pembukaan nanti beberapa brand ternama sudah mengisi beberapa outlet yang tersedia, seperti Matahari, Bioskop 21, dan brand-brand ternama lainnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved