Berita Riau

NEWS VIDEO: Eksekusi Lahan Jalan Tol di Riau Memanas, Pemilik: Pak Jokowi,Lihatlah Wargamu

lahan warga tersebut awalnya diganti rugi pemerintah. Namun mereka menolak karena biaya ganti rugi tidak seimbang dengan harga tanah. Bahkan,

SIAK - Pengadilan Negeri (PN) Siak kembali mengekseskusi lahan milik warga untuk pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, di Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Siak, Kamis (28/11/2019).

Lahan seluas 5.000 meter persegi tersebut berada di lokasi STA 50+550 Jalan Limbek, Kampung Kandis Kecamatan Kandis.

Saat juru sita membacakan sita eksekusi, pemilik lahan datang ke lokasi sambil berteriak-teriak. Mereka tidak rela lahan yang menjadi tumpuan hidupnya dieksekusi. 

Pemilik lahan tersebut sebanyak 3 orang, yakni Lumban Raja, Suono dan Sutigno. Istri-istri mereka protes keras saat pelaksanaan sita eksekusi tersebut.

Mereka berhasil menerobos pengawalan polisi untuk melakukan protes. 

"Pembohong kalian. Pak Jokowi, lihatlah wargamu. Dimana letak keadilan itu," kata seorang perempuan paruh baya, sambil menangis histeris.

Saat mereka ditenangkan, satu orang perempuan yang tadinya juga histeris tiba-tiba pingsan. Ia langsung dipapah oleh warga dan polisi.

Sedangkan Lumban Raja, Suono dan Sutigno juga tampak kecewa dan marah-marah kepada juru sita. Namun, upaya mereka menggagalkan sita eksekusi itu dihalangi oleh pihak kepolisian.

Gelombang protes warga tidak memengaruhi sita eksekusi yang dilakukan PN Siak. Maklum saja, jumlah pengawalan yang diturunkan Polres Siak terlalu banyak, sehingga dengan mudah menghalangi protes pihak pemilik.

Informasi yang dihimpun Tribunsiak.com, lahan warga tersebut awalnya diganti rugi pemerintah. Namun mereka menolak karena biaya ganti rugi tidak seimbang dengan harga tanah. Bahkan, pemerintah menawarkan angka tidak lebih Rp 200 ribu untuk permeter tanah. 

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved