CPNS

Pelamar CPNS Bengkalis Riau Lewati Target, Sudah 3.358 Orang Mendaftar

pendaftar tahun 2019 ini melebih target yang diperkirakan pihaknya. BKPP Bengkalis awalnya memperkirakan pelamar hanya 2.000 pendaftar saja.

Pelamar CPNS Bengkalis Riau Lewati Target, Sudah 3.358 Orang Mendaftar
TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Kabid Mutasi dan Promosi BKPP Bengkalis, Helmi Afriadi 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pelamar CPNS Bengkalis 2019 hingga Kamis (28/11/2019) siang mencapai 3.358 orang, 2.804 diantaranya sudah melengkapi berkas.

Kabid Mutasi dan Promosi BKPP Bengkalis, Helmi Afriadi mengatakan, jumlah pendaftar diprediksi bakal bertambah hingga penutupan pada Kamis tengah malam.

"Kalau dilihat grafis pendaftaran semalam, yang mendaftar melengkapi berkas naik sekitar hampir 1.000 pelamar dari pagi hingga sore. Kemungkinan hari ini juga akan naik mungkin cukup tinggi juga sampai tengah malam nanti," terangnya.

Menurut Helmi, jumlah pendaftar tahun 2019 ini melebih target yang diperkirakan pihaknya. BKPP awalnya memperkirakan pelamar hanya 2.000 pendaftar saja.

"Ternyata lebih, sampai saat ini sudah tiga ribu lebih, masih akan bertambah hingga nanti malam sebelum pendaftaran ditutup," kata Helmi.

Berkas pendaftaran yang sudah masuk lengkap melalui situs resmi penerimaan, sedang diverifikasi pihak BKPP Bengkalis.

"Hasil verifikasi akan kita umumkan nantinya saat masa pengumuman administrasi. Namun kita belum pastikan tanggalnya kapan untuk pengumuman ini, karena menunggu instruksi dari BKN terlebih dahulu," terang Helmi

Proses pendaftaran CPNS tahun ini, menurut Helmi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebab petugas BKKP yang menerima berkas dan verifikasi tidak mengalami kendala berarti.

Apalagi terkait kendala masalah jaringan yang sempat down seperti tahun kemarin, pada pendaftaran CPNS tahun ini tidak dirasakan lagi.

"Pemerintah pusat mungkin sudah memperbaiki masalah sebelumnya sehingga tidak terulang lagi," tambahnya.

Helmi menghimbau pendaftar yang telah memasuk berkas untuk memperhatikan betul jadwal pengumuman administrasi, karena bagi yang tidak lulus akan diberikan masa sanggah selama tiga hari untuk mengklarifikasi berkas mereka.

"Setelah kita terima sanggahan akan kita periksa kembali, jika memang memenuhi syarat administrasi pelamar bisa kita lanjutkan ke tahap seleksi berikutnya," tambah Helmi. (Tribunpekanbaru.com/m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved