Penertiban Rumah Liar di Jalan Air Hitam, Masih Ada 20 Persen yang Belum Dirobohkan

Satpol PP Pekanbaru bersama instansi terkait melakukan penertiban bangunan liar di sepanjang Jalan Air Hitam hingga Jalan Siak II.

Penertiban Rumah Liar di Jalan Air Hitam, Masih Ada 20 Persen yang Belum Dirobohkan
tribun pekanbaru
Petugas Satpol PP Pekanbaru menertibkan rumah liar di sepanjang Jalan Air Hitam hingga Jalan Siak II, Kamis (28/11). 

tribunpekanbaru.com - Proses pembongkaran rumah liar masih berlangsung hingga Kamis (28/11). Saat ini masih ada sisa rumah liar di sepanjang Jalan Air Hitam hingga Jalan Siak II yang belum ditertibkan.

Jumlah rumah liar yang masih tersisa sekitar 20 persen di sepanjang kawasan itu. Penertiban pun akan segera dilakukan, dibantu dengan sejumlah alat berat.

"Kami terus melakukan upaya penertiban, sebab masih ada bangunan rumah liar yang tersisa," terang Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Kamis (28/11).

Menurutnya, sejumlah rumah semipermanen itu ternyata masih dihuni. Petugas pun kembali memberi teguran kepada para penghuni rumah liar agar segera membongkarnya.

"Kami mengimbau untuk membongkar sendiri. Bila tidak, kami yang akan melakukan pembongkaran," tegasnya.

Proses pembongkaran rumah liar di sejumlah kawasan di Pekanbaru sudah berlangsung sejak pekan lalu. Pembongkaran ini dilakukan tim Satpol PP Kota Pekanbaru bersama Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau dan akan terus berlangsung.

"Jumlahnya mencapai ratusan rumah, makanya hingga kini kami masih melakukan pembongkaran," ujar Agus lagi.

Agus menambahkan, banyak dari rumah liar yang sudah dikosongkan penghuninya. Mereka secara sukarela dan kesadaran sendiri meninggalkan dan membongkar bangunan yang ditempati.

Kondisi ini memudahkan petugas kala membongkar rumah semi permanen yang mayoritas berbahan kayu. Ada 60 personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang dikerahkan untuk membantu proses pembongkaran ini.

Agus memastikan, tidak ada kendala dalam melakukan pembongkaran rumah liar yang sudah berlangsung sejak pekan kemarin. Pihaknya menargetkan proses pembongkaran rumah liar ini tuntas pada akhir bulan ini. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved