PLN UIWRK Tanam Seribu Pohon

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRK) tanam 1000 pohon di Rumbai Pesisir dan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (28/11/2019).

PLN UIWRK Tanam Seribu Pohon
TRIBUN PEKANBARU
GM PLN UIWRK Daru Tri Tjahjono (baju hijau) dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat menanam pohon di Taman Bunga Okura, Pekanbaru, Kamis (28/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRK) tanam 1000 pohon di Rumbai Pesisir dan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (28/11/2019).

Penanaman ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia yang totalnya mencapai 21 ribu pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional 2019. Dari 21.000 itu Riau dapat jatah sebanyak 1000 pohon.

GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri Daru Tri Tjahjono mengatakan sebanyak seribu pohon itu ditanam di 2 Kecamatan yakni Rumbai Pesisir dan Tenayan Raya.

"Rumbai Pesisir kita tanam 600 pohon dan Tenayan Raya kita tanam 400 pohon," bebernya,.

Secara simbolis penanaman dilakukan di Taman Bunga Okura, Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

"Sebanyak 600 pohon yang kita tanam 200 pohon produksi seperti Mangga, Matoa dan Kelengkeng dan dan 400 pohon tidak produksi jenis mangrove," ungkap Daru.

Penanaman itu dilakukan oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri Daru Tri Tjahjono, Camat Rumbai Pesisir, Danramil Rumbai Pesisir, Kapolsek Rumbai Pesisir dan tokoh masyarakat Rumbai Pesisir.

Sedangkan di Tenayan Raya lanjut Daru, sebanyak 400 pohon produksi yang ditanam yakni Mangga, Matoa dan Kelengkeng.

"Penanaman pohon ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan juga kepedulian kita mengatasi pemanasan global," ujar Daru.

Penanaman ini adalah program CSR PLN dan penanaman dilakukan melibatkan pemerintah kota, mitra dan masyarakat. "Semoga pohon yang kita tanam ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," harap Daru.

Kegiatan yang dilakukan PT PLN itu disambut baik oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. "Program penanaman pohon ini cukup bagus dan ini sejalan dengan himbauan Menteri Lingkungan Hidup," ujar Ayat. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved