Berita Riau

Bersama Pasangan Baru, Andi Putra Daftar ke PKB Kuansing Riau, Makin Serius Maju Pilkada 2020

Andi Putra - Suhardiman Amby, baru menjadi pasangan untuk maju Pilkada Kuansing 2020, setelah pasangan lamanya Rofingi mengundurkan diri.

Bersama Pasangan Baru, Andi Putra Daftar ke PKB Kuansing Riau, Makin Serius Maju Pilkada 2020
istimewa
Andi Putra (baju putih) dan pasangannya Suhardiman Amby (baju hijau kanan) bersama dengan Ketua PKB Kuansing Musliadi (baju hijau kiri) mendaftar ke PKB Kuansing, Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Bersama pasangan barunya, Ketua DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Riau mendaftar ke PKB Kuansing, Jumat (29/11/2019).

Pendaftaran pasangan ini langsung diterima ketua PKB Kuansing H Musliadi SAg.

"Mereka adalah pasangan pertama yang mendaftar di PKB. Insya Allah, nanti akan kami sampaikan ke DPP untuk diurus rekomendasi," kata Musliadi.

Andi Putra - Suhardiman Amby, baru menjadi pasangan untuk maju Pilkada Kuansing 2020, setelah pasangan lamanya Rofingi mengundurkan diri.

Musliadi juga mengatakan pasangan lainnya yakni Halim-Komperensi juga direncanakan mendaftar ke PKB, Sabtu (30/11/2019).

Andi Putra-Suhardiman baru sepekan ini mendeklarasikan menjadi pasangan. Keduanya berpasangan setelah pasangan Andi sebelumnya, Rofingi mundur sebelum berperang.

Saat mendaftar ke PKB, Andi mengatakan yakin bisa mengembalikan Kuansing yang mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Andi Putra saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing. Ia adalah anak dari mantan penguasa Kuansing dua periode yakni Sukarmis dan menjadi Ketua Partai Golkar Kuansing.

Sementara, Suhardiman Amby merupakan Plt Ketua Hanura Kuansing. Ia pernah menjadi anggota DPRD Riaubperiode 2014 - 2019. Namun saat mencalonkan ke DPRD Riau untuk periode 2019 - 2024, ia gagal.

Partai Golkar meraih enam kursi di DPRD Kuansing. Sedangkan Hanura meraih satu kursi. Bila dua partai ini bersatu, total kursi yang didapat sudah memenuhi syarat mengajukan calon pasangan di Pilkada yakni minimal tujuh kursi.

PKB Kuansing mengoleksi tiga kursi di dewan. Bila PKB mendukung pasangan ini, maka jumlah kursi yang diperoleh sudah melebihi syarat minimal untuk mengajukan pasangan calon di Pilkada Kuansing 2020 nanti. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved