Kejurnas U 15

BOLA LOKAL: Tim Sepakbola Riau U-15 Runner-up Kejurnas U-15 2019 di Bogor, Fauzan Pemain Terbaik

Tim Sepakbola Riau U-15, akhirnya harus puas finis di posisi runner-up. Namun jajaran pelatih dan official merasa puas dengan hasil ini.

BOLA LOKAL: Tim Sepakbola Riau U-15 Runner-up Kejurnas U-15 2019 di Bogor, Fauzan Pemain Terbaik
unsplash.com
Bola 

BOLA LOKAL: Tim Sepakbola Riau U-15 Runner-up Kejurnas U-15 2019 di Bogor, Fauzan Pemain Terbaik

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Sepakbola Riau U-15, akhirnya harus puas finis di posisi runner-up, pada Kejurnas U-15 Tahun 2019 di Bogor. Hasil yang diraih tim asuhan Pelatih Irwandi ini, setelah kalah di partai final 1-2 lawan Banten, Kamis petang (28/11/2019) kemarin.

Meski begitu, jajaran pelatih dan official merasa puas dengan hasil ini. Sebab, kapten tim Riau, Fauzan Al Anshori dinobatkan menjadi pemain terbaik Kejurnas U-15 tahun 2019.

Tidak hanya itu, lawan mereka di final yakni Tim Banten, bertabur bintang dan langganan skuad Merah Putih U-14.

"Tidak menjadi rahasia, bahwa Tim Banten yang kita lawan, merupakan tim yang udah dipersiapkan cukup lama ( 2 tahun ). Tidak hanya itu, Tim Banten ini lah yang mewakil Indonesia di China dalam kejuaraan U -14," papar Pelatih Tim Sepakbola Riau U-15 Irwandi kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat pagi.

Bagi Tim Riau sendiri, lanjut Andi-sapaan akrab Pelatih Irwandi, melawan Tim Banten merupakan kebanggaan tersendiri, karena banyak pengalaman yang didapatkan. Apalagi Tim Banten ini sudah banyak merumput di level internasional. Terakhir berlaga di China dan masuk babak semifinal.

"Jadi, dengan kualitas Tim Banten itu, anak-anak kita masih bisa imbangi permainan mereka. Makanya patut kami apresiasi permainan dan teamwork anak-anak di lapangan," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa sebenarnya dalam pertandingan kemarin, Tim Riau sudah berusaha maksimal sesuai kemampuan di partai final. Bahkan Tim Riau unggul lebih dahulu di babak pertama, meski bisa dibalas gol tim Banten. Namun di babak kedua, tim Banten mendapat hadiah penalti dengan skor 1- 2.

"Dengan hasil perjuangan anak-anak Riau, kami ucapkan ribuan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan," katanya.

Koordinator Provinsi Riau U-15 Yuki Candra yang ikut dalam lawatan ini, juga mengapresiasi prestasi yang ditorehkan anak-anak Riau. Menurutnya, tim Riau sudah tampil all out di semua laga, bahkan hasilnya nyaris sempurna. "Kita patut bangga punya tim sebaik ini," katanya.

Terpisah, Gubernur Riau H Syamsuar juga mengucapkan rasa bangga kepada anak-anak Riau, yang tampil cemerlang di pentas nasional, meski mendapat peringkat dua.

"Selamat kepada anak-anak kami yang sudah menorehkan prestasi yang baik ini. Kami bangga dengan kalian, apalagi atas prestasi seperti ini. Kami berharap semoga tim ini tetap kompak dan terus bersemangat. Kalian harus bisa menjadi kebanggaan orangtua, daerah bangsa, serta diri kalian sendiri," kata Gubernur Riau.

Seperti diketahui, jawara Kejurnas U-15 Tahun 2019 milik Tim Banten, sementara Tim Riau di peringkat dua. Peringkat tiga dan empat, milik Tim Jabar dan Papua. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved