Harus Diketahui Semua Muslim, Polsek dan Kecamatan Dumai Kota Gelar Latihan Penyelenggaraan Jenazah

Pengetahuan tentang penyelenggaraan jenazah sudah mulai hilang, khususnya di kalangan milenial. Karena itulah latihan ini dilaksanakan.

Harus Diketahui Semua Muslim, Polsek dan Kecamatan Dumai Kota Gelar Latihan Penyelenggaraan Jenazah
tribun pekanbaru
Polsek Dumai Kota dan Kecamatan Dumai Kota menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah, di Mushala An-Nashirun, Kamis (28/11) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Penyelenggaraan jenazah mulai dari memandikan, mengafani, hingga menyalatkan jenazah merupakan pengetahuan yang harus dimiliki seluruh masyarakat Muslim. Karena itu, Polsek Dumai Kota bersama Kecamatan Dumai Kota, menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah, Kamis (28/11) lalu di Mushala An-Nashirun.

Kegiatan itu disambut baik masyarakat. Sedikitnya ada puluhan warga yang ikut dalam pelatihan yang jarang dijumpai tersebut, khususnya di Kota Dumai. Pelatihan itu menghadirkan Ustad Abrar Jalil untuk membimbing peserta menyelenggarakan jenazah.

Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan terobosan baru Polsek Dumai Kota bersama Kecamatan dan Dai Kamtibmas, yang berinovasi melaksanakan pelatihan ini.

"Pelatihan ini kita laksanakan, mengingat saat ini generasi milenial mulai hilang pengetahuan dalam hal penyelenggaraan jenazah. Maka itu, melalui program ini kita bangkitkan kembali pengetahuan tersebut," kata Hardiyanto, Jumat (29/11).

Tidak hanya itu, ke depan pihaknya melalui Babinkamtibmas akan melakukan sosialisasi di seluruh kelurahan di Kecamatan Dumai Kota, terkait pelatihan penyelenggaraan jenazah ini.

"Kita harap kegiatan ini tidak putus di sini saja, besar harapan kami nanti kita bersama-sama mengikuti pelatihan mulai dari materi, hingga panduan penyelenggaraan jenazah. Bahkan ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan di lima kelurahan di Kecamatan Dumai Kota," katanya.

Sebelumnya, Camat Dumai Kota, Agus Gunawan, menyebut kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena itu, diharapkan seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, sehingga program ini sesuai harapan.

"Kita sebagai pemerintah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, Polsek, Dai Kamtibmas, dan para peserta yang menyukseskan program ini. Kita harapkan ke depan kegiatan ini dilaksanakan rutin," ujarnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved