Pendaftaran CPNS Berakhir

Pendaftaran CPNS Berakhir, Tercatat 2.774 Pelamar di Meranti Riau, Belasan Tak Lolos Verifikasi

BKD Kepulauan Meranti mencatat 2.774 pelamar yang mendaftarkan diri untuk penerimaan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pendaftaran CPNS Berakhir, Tercatat 2.774 Pelamar di Meranti Riau, Belasan Tak Lolos Verifikasi
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@syafrizall_gepe/Kolase/Nolpitos Hendri
PENDAFTARAN Seleksi CPNS 2019 Pemkab Kepulauan Meranti, Pelamar Capai 95 Orang, Pekan Ini Verifikasi 

Pendaftaran CPNS Berakhir, Tercatat 2.774 Pelamar di Meranti Riau, Belasan Tak Lolos Verifikasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pendaftaran CPNS Berakhir, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 kabupeten Kepulauan Meranti resmi ditutup pada Kamis (28/11/2019) tepat pukul 00.00 WIB.

Hingga hari Pendaftaran CPNS Berakhir, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti mencatat 2.774 pelamar yang mendaftarkan diri untuk penerimaan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sekretaris BKD Kepulauan Meranti Bakharuddin kepada tribun Jumat (29/11/2019) mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses verifikasi terhadap seluruh berkas pelamar.

Sehingga pihaknya belum bisa menyampaikan seluruh berkas yang lolos verifikasi dan belum.

Walaupun demikian Bakharuddin menyampaikan bahwa dari sebahagian data yang sudah diverifikasi, pihaknya menemukan ada belasan yang untuk sementara dinyatakan tidak lolos verifikasi.

"Sejauh ini sudah sekitar lima ratusan berkas yang kita periksa, dan kalau tidak salah ada belasan yang untuk sementara kita nyatakan tidak lolos administrasi," ujar Bakharuddin.

Dirinya mengatakan untuk proses verifikasi harus memeriksa satu per satu berkas dari pelamar, sehingga memerlukan waktu dalam prosesnya.

"Semoga dalam dua tiga hari ini bisa selesai semua kita periksa dan kita ketahui jumlah yang lulus administrasi dan tidak," ujar Bakharuddin.

Sebagai tambahan dikatakan Bakharuddin untuk formasi Disabilitas belum ada pelamar hingga saat ini. "Ada dua formasi untuk disabilitas namun sepertinya hingga kemarin belum ada yang mendaftar," ujar Bakharuddin.

Sebelumnya dikatakan Bakharuddim apabila untuk pelamar disabilitas tidak memiliki pelamar, maka posisinya nantinya akan bisa diisi dari pelamar umum sesuai dengan ketentuan.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Penerimaan dan Pemberhentian Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meranti, Budi Hardiantika mengatakan sejauh ini menemukan 17 pelamar yang berkasnya dianggap Tidak Memenuhi Syarat.

"Ada 17 yang kita temukan, namun yang kita periksa berkasnya juga belum sampai separuh," ujar Budi.

Dirinya menambahkan secara umum pelamar yang mendaftar mendominasi untuk formasi Guru dan Tenaga Kesehatan. Seperti yang diberitakan sebelumnya formasi yang dibuka di Kepulauan Meranti untuk CPNS 2019 sebanyak 121, dengan rincian 22 tenaga pendidik, 57 tenaga kesehatan, dan 42 tenaga teknis. (Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved