Pendaftaran CPNS Berakhir

Pendaftaran CPNS Berakhir, dari 3.653 Pelamar CPNS 2019 Bengkalis Sebanyak 3.363 Lengkapi Berkas

Waktu pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Bengkalis berakhir, Kamis.

Pendaftaran CPNS Berakhir, dari 3.653 Pelamar CPNS 2019 Bengkalis Sebanyak 3.363 Lengkapi Berkas
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@pnscantikindo/Kolase/Nolpitos Hendri
BREAKING NEWS: Seleksi CPNS 2019, Pengumuman CPNS 2019 Bengkalis Malam Ini di www.bkdbengkalis.go.id 

Pendaftaran CPNS Berakhir, dari 3.653 Pelamar CPNS 2019 Bengkalis Sebanyak 3.363 Lengkapi Berkas

Pendaftaran Ditutup, dari 3.653 Pelamar CPNS 2019 Bengkalis Sebanyak 3.363 yang Lengkapi Berkas

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Waktu pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Bengkalis berakhir, Kamis (28/11/2019) tengah malam tadi.

Dalam masa pendaftaran selama empat belas hari berlangsung Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis menerima sebanyak 3.653 pelamar yang mengisi formulir.

"Pendaftaran resmi kita tutup tengah malam tadi. Dengan jumlah pendaftar yang mengisi formulir formasi Bengkalis sebanyak 3.653 pendaftar, sedangkan yang melengkapi berkas sebanyak 3.363 pendaftar," ungkap Djamaludin Kepala BKPP Bengkalis, Jumat (29/11) siang.

Menurut dia, saat ini pihak BKPP Bengkalis sedang menyelesaikan verifikasi berkas yang sudah masuk. Dimana sampai saat ini masih ada sekitar seribuan lebih berkas yang sedang diverifikasi petugas BKPP Bengkalis.

Setelah nanti proses verifikasi selesai, pihaknya akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut di bulan Desember ini. Namun tanggal pastinya masih menunggu instruksi dari BKN.

"Nanti sesuai jadwal hasil verifikasi administrasi akan kita umumkan bulan Desember, tetapi kita masih nunggu intruksi BKN tanggal berapa pastinya pengumuman ini," terang Djamal.

Sementara itu Helmi Afriadi Kabid Mutasi dan Promosi BKPP Bengkalis menghimbau pendaftar yang telah memasuk berkas untuk memperhatikan betul jadwal pengumuman adminitrasi yang akan diumumkan nantinya.

Karena bagi yang tidak lulus akan diberikan masa sanggah selama tiga hari untuk mengklarifikasi berkas mereka.

"Setelah kita terima sanggahan akan kita periksa kembali, jika memang memenuhi syarat administrasi pelamar bisa kita lanjutkan ke tahap seleksi berikutnya," tambah Helmi.

Untuk pelaksanaan tes akan dilaksanakan di Bengkalis. Namun belum dipastikan kapan waktu pastinya karena masih menunggu intruksi dari BKPP Bengkalis.

"Kemungkinan tahun depan di awal tahun pelaksanaannya. Kita akan siapkan pelaksanaan di Bengkalis," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved