PTPN V Sebut Sudah Salurkan Rp 11 Miliar untuk CSR Pendidikan

Melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) mengaku kucurkan dana sebesar Rp 11 miliar dan sediakan 300 g

PTPN V Sebut Sudah Salurkan Rp 11 Miliar untuk CSR Pendidikan
TRIBUN PEKANBARU
Melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) mengaku kucurkan dana sebesar Rp 11 miliar dan 300 guru untuk pendidikan di Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL), PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) mengaku kucurkan dana sebesar Rp 11 miliar dan sediakan 300 guru untuk pendidikan di Riau.

Direktur Utama PTPN V Jatmiko Santosa mengatakan salah satu indikator pencapaian yang diemban Perseroan dalam mencapai tujuan bisnisnya adalah perusahaan mampu mengintegrasikan nilai ekonomi, nilai sosial dan nilai lingkungan ke dalam strategi bisnisnya.

Dikatakan, program bina lingkungan yang sudah berlangsung adalah bantuan di sektor pendidikan.

"Sejak tahun 2000, total dana bantuan bina lingkungan yang telah dikucurkan perusahaan sebesar Rp 64,7 miliar. Sekitar Rp 11 miliar disalurkan pada sektor pendidikan dan itu sudah 17 persen dari total bantuan," sebutnya Jatmiko.

Nilai tersebut jelas Jatmiko, belum termasuk dengan biaya atas sejumlah tenaga guru yang selama ini dipersiapkan perusahaan dalam membantu sekolah-sekolah di sekitar PTPN V dan pendirian sekolah di lingkungan kebun dan pabrik Perusahaan.

"Saat ini perusahaan menyediakan tenaga 300 orang guru baik untuk sekolah dasar, tingkat menengah, tingkat atas hingga guru MDA yang ada di lingkungan kebun dan pabrik,” kata Jatmiko. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved