Ketika PGN Menjadi Sub Holding Gas Indonesia, Saat Itu Juga Riau Semestinya Jadi Prioritas

Resmi menjadi Sub Holding Gas pada Desember 2018 silam, PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terus menunjukkan peningkatan positif

Ketika PGN Menjadi Sub Holding Gas Indonesia, Saat Itu Juga Riau Semestinya Jadi Prioritas
tribun pekanbaru
PGN meresmikan penyaluran pertama gas untuk rumah tangga di Dumai, kepada 4 ribu lebih pelanggan, Rabu (20/11/2019). Peresmian ini ditandai dengan demo masak menggunakan gas bumi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Resmi menjadi Sub Holding Gas pada Desember 2018 silam, PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terus menunjukkan peningkatan positif.  

Terbaru, Kota Dumai di Provinsi Riau akhirnya dialiri si biru dengan total 4.743 sambungan rumah (SR) pada Rabu (20/11/2019) silam. Adapun pembagiannya antara lain, 1.283 rumah di Kelurahan Teluk Binjai dan 3.460 rumah di Kelurahan Jaya Mukti.

“Melalui Jargas di Dumai, masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian secara efisien,” kata SVP Strategic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan.

Ia melanjutkan melalui energi baik yang mengalir secara nonstop itu, masyarakat akan mendapat nilai lebih.

Jargas Dumai dengan total panjang pencapai 89 kilometer (km) ini dibangun sejak Mei 2019 oleh Kontraktor PT Hutama Karya (Persero). Pembangunan jargas tersebut merupakan salah satu tindak lanjut proyek jaringan pipa transmisi Duri-Dumai untuk memenuhi kebutuhan energi wilayah Dumai.

Sales PGN Area Dumai, Agus Kurniawan menuturkan pihaknya akan terus menggesa pemasangan jargas ini.

“Program Jargas lanjutan yaitu untuk tahun 2020 sejumlah 5000 sambungan rumah tangga (SR),” kata Dia kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (26/11/2019).

Berperan sebagai Sub Holding Gas, Agus mengaku PGN akan lebih maksimal dalam membangun jargas. Menjadi satu-satunya pengelola distribusi gas bumi di Indonesia maka akan memudahkan untuk merencanakan dan melaksanakan tata laksana distribusi gas bumi menuju kemandirian dan  ketahanan energi nasional sebagai tujuannya

“Tidak hanya itu, PGN akan segera melayani sektor komersial mulai tahun 2020 mendatang. Saat ini masih tahap proses sosialisasi kepada pelaku usaha,”sambung Dia.

Sementara itu, jargas di Ibu Kota Pekanbaru sudah mengalir sejak tahun 2015 silam yang dilaksanakan oleh Pertagas. Tercatat hingga tahun 2019, sudah ada sebanyak 6.983 Sambungan Rumah Tangga (SR).

Halaman
1234
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved