Berita Riau

NEWS VIDEO: Lantik Pengurus PMI Riau, Jusuf Kalla: Relawan Harus Bekerja dengan Baik

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla yang juga sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden RI hadir di Kota Pekanbaru Selasa (26/11).

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla yang juga sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden RI hadir di Kota Pekanbaru Selasa (26/11).

Ia melantik kepengurusan PMI Provinsi Riau periode 2019 - 2024 di gedung Daerah Riau.

Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, dan perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat lainnya.

Jusuf Kalla melantik kepengurusan baru yang juga diketuai Syahril Abubakar berikut jajaran struktur lainnya. Hadir juga dalam kesempatan seluruh ketua PMI Kabupaten dan Kota serta lembaga sosial lainnya.

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla menyampaikan pesannya agar seluruh yang mengabdikan diri di PMI bekerja mengurangi penderitaan masyarakat.

"PMI berperan saat bencana, di Riau ada bencana kebakaran hutan, maka pekerjaan berbakti palang merah adalah amal pada kita semua,"ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya.

Maka lanjut Jusuf Kalla, itulah dasar relawan harus bekerja dengan baik, apalagi saat ini di belahan dunia begitu banyak masalah dan bencana.

"Kita daerah yang rawan bencana, gempa, banjir, kebakaran, semua itu perlu sistem pertolongan yang baik,"jelas JK.

Memurutnya ada dua tugas utama PMI yakni perantara untuk donor darah yang siap menyumbang dan menyalurkan ke daerah yang membutuhkan.

"PMI Riau telah mendapat kualifikasi dan verifikasi yang baik, apabila ada bencana PMI selalu siap,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Riau Syahril Abubakar dalam sambutannya mengharapkan dukungan dari semua pihak di Riau untuk kelancaran aktivitas.

"Kami dari mengharapkan agar pak JK ini kembali memimpin kami lima tahun kedepannya karena terasa juga kami di Riau, selama kepemimpinan pak JK di PMI,"jelas Syahril Abubakar.

Ia juga mengharapkan agar seluruh daerah di Riau mendukung seluruh pelaksanaan kegiatan PMI terutama untuk mendukung ketersediaan darah dan tentunya penangangan bencana.(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved