Agar Data Kependudukan Sama, Dukcapil Inhil Siap Sukseskan Sensus 2020 Bersama BPS

Disdukcapil Inhil akan bekerjasama dengan BPS untuk melaksanakan sensus penduduk 2020. Koordinasi diperlukan agar data dua lembaga sama.

Agar Data Kependudukan Sama, Dukcapil Inhil Siap Sukseskan Sensus 2020 Bersama BPS
istimewa
Logo sensus penduduk 2020 

tribunpekanbaru.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) siap menyukseskan sensus penduduk tahun 2020.

Disdukcapil Inhil akan bersinergi bersama Badan Pusat Statistik (BPS), untuk bersama–sama mendata penduduk hingga memperoleh hasil yang sensus yang tepat dan akurat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani menuturkan, data yang dimiliki oleh Disdukcapil akan menjadi dasar untuk pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

“Ini menjadi langkah awal untuk pendataan. Jadi untuk tahun 2020 nanti, data Capil dan data BPS akan disamakan, artinya antara Capil dan BPS tidak ada lagi perbedaan dalam data kependudukan. Ini penting buat kami selaku pengelola data kependudukan,” jelas Ahmad Ramani, Minggu (1/12).

Menindaklanjuti rencana tersebut, dikatakan Ahmad Ramani, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan BPS untuk membahas kerjasama ini, agar sensus penduduk tahun 2020 nanti berjalan dengan sukses.

“Kami siap mendukung penuh pihak BPS sesuai dengan komitmen untuk menyamakan satu data. Kami akan segera menggelar pertemuan agar proses pendataan cepat terealisasi,” tuturnya.

Mantan Kabag Humas Setda Inhil ini menegaskan, pihaknya siap menyukseskan sensus penduduk 2020, sesuai hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) kependudukan dan catatan sipil beberapa waktu lalu.

“Apa yang bisa kami bantu, kami dari Capil siap mendukung dalam suksesnya sensus penduduk tahun 2020. Sesuai hasil rakor, Capil dan BPS akan bersinergi dalam sensus nanti,” tambahnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved