Bengkalis Terbaik II MTQ Provinsi Riau ke 38 di Kampar

Setelah resmi ditutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Kampar, Sabtu (30/11/2019) malam.

Bengkalis Terbaik II MTQ Provinsi Riau ke 38 di Kampar
TRIBUN PEKANBARU / MUHAMMAD NATSIR
Kafilah Bengkalis foto bersama usai penutupan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke 38 

Bengkalis Terbaik II MTQ Provinsi Riau ke 38 di Kampar

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Setelah resmi ditutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Kampar, Sabtu (30/11/2019) malam.

Kafilah Kabupaten Bengkalis keluar sebagai terbaik II se Provisi Riau. Dimana terbaik I diraih tuan Rumah kabupaten Kampar.

Total perolehan nilai Kafilah Kabupaten Bengkalis sebesar 74 poin, sedangkan Kampar menduduki nilai puncak 91 poin. Diurutan ketiga Kabupaten Rokan Hilir 47 poin, keempat Kabupaten Pelelawan dan Siak yang memperoleh nilai sama 41poin.

"Alhamdulillah kita bersyukur sekali tahun ini kita meraih peringkat ke II, tentunya ini sebuah prestasi dan peningkatan yang luar biasa. Terlebih tahun lalu kita hanya mampu di posisi keempat" ujar Sekretaris Daerah Bengkalis, Bustami HY, Minggu (1/12) pagi.

Bustami mengatakan, pihaknya mewakili Bupati Bengkalis atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, mengucapkan selamat dan tahniah kepada para peserta terbaik Bengkalis.

Karena mereka telah berjuang untuk menjadi yang terbaik pada MTQ Provinsi Riau tahun 2019 ini.

Pundi-pundi poin yang berhasil peroleh Kafilah Kabupaten Bengkalis diantaranya Cabang Tilawah golongan Tartil putra dan putri yang keduanya meraih juara l.

Kemudian, Cabang Tilawah golongan Tilawah Desawa putra terbaik I, golongan Qira’at Murattal Dewasa Putra terbaik III .

Cabang Tahfiz golongan 1 juz dan tilawah putra terbaik II. Golongan 5 juz dan tilawah putra terbaik II dan putri terbaik I, golongan 10 juz putra terbaik III, golongan 30 juz putri terbaik III.

Selanjutnya Cabang Tafsir golongan Bahasa Indonesia putra terbaik II, golongan Bahasa Inggris putra terbaik II. Cabang Fahmil Quran putra dan putri, keduanya meraih terbaik I.

Cabang Khat golongan Naskah putra dan putri keduanya terbaik II, golongan Hiasan Mushaf putra terbaik II dan putri terbaik I.

Golongan Dekorasi putra dan putri terbaik II. Dan terakhir Cabang Musabaqah Makalah Qur’an putra dan putri memperoleh terbaik III dan II.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved