BKPSDM Dumai Verifikasi 4.018 Berkas Para Pelamar Tes CPNS Tahun Ini

Berkas para pelamar saat ini sedang diverifikasi. Direncanakan, pengumuman hasil verifikasi ini akan dilakukan dalam bulan ini.

BKPSDM Dumai Verifikasi 4.018 Berkas Para Pelamar Tes CPNS Tahun Ini
Tribun Jabar
Ilustrasi CPNS 

tribunpekanbaru.com - Hingga ditutupnya pendaftaran CPNS pada 28 November 2019 lalu, jumlah pelamar untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah mendaftar secara online melalui website https://sscasn.bkn.go.id untuk Pemerintah Kota Dumai, tercatat sebanyak 4.018 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nasrizal, membenarkan hingga ditutupnya pendaftaran CPNS untuk Kota Dumai, yang sudah melakukan pendaftaran secara online sebanyak 4.018 orang.

Menurutnya, formasi yang paling banyak peminatnya adalah formasi pendidikan, yang dilamar oleh 2.136 orang. Selanjutnya untuk formasi kesehatan dilamar oleh 213 orang, dan untuk tenaga teknis sebanyak 1.669 orang. Sehingga secara keseluruhan ada 4.018 orang yang melamar untuk ikut tes CPNS Kota Dumai tahun ini.

"Untuk pendaftaran penerimaan CPNS tidak ada penambahan waktu, dalam artian perdaftaran telah ditutup pada 28 November 2019 lalu dan tidak diperpanjang," katanya Minggu (1/12).

Ditambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan tahapan verifikasi berkas yang sudah dimasukkan para pelamar tersebut.

"Sesuai jadwal, saat ini kita sedang melakukan verifikasi berkas yang telah di unggah oleh para pelamar CPNS Kota Dumai. Selanjutnya akan diumumkan untuk seleksi administrasi," terangnya.

Sesuai jadwal penerimaan CPNS, pendaftaran ini dibuka pada 14-28 November 2019 lalu. Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi diperkirakan akan dilaksanakan dalam Bulan Desember 2019 ini.

Pemerintah Kota (Pemko) Dumai pada penerimaan CPNS tahun ini akan menerima tenaga pendidikan berjumlah 100 orang, lalu formasi tenaga kesehatan 14 orang, dan tenaga teknis 20 orang. Total jumlah formasi yang dibuka Pemerintah Kota Dumai pada penerimaan CPNS 2019 adalah 134 formasi.

Untuk pengumuman jadwal tes SKD direncanakan pada Januari 2020 mendatang, lalu pelaksanaan tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) pada Februari 2020, pengumuman hasil SKD pada Maret 2020, dan dilanjutkan pelaksanaan SKB pada Maret 2020.

"Ujian menggunakan sistem CAT direncanakan akan dilaksanakan di gedung Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lancang Kuning. Namun masih dilakukan pembahasan bersama BKN," kata Eri Nasrizal. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved