Berita Riau

Jangan Percaya Iming-iming Lolos Tapi Bayar, Pelamar CPNS Pelalawan Riau Capai 3.253 Orang

Data pelamar yang masuk hingga Jumat (29/11/2019) mencapai 3.253 pelamar.

Jangan Percaya Iming-iming Lolos Tapi Bayar, Pelamar CPNS Pelalawan Riau Capai 3.253 Orang
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/Kolase/Nolpitos Hendri
Seleksi CPNS 2019 di Pelalawan Riau mencapai 3.253 pelamar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah berakhir pekan lalu secara serentak seluruh Provinsi Riau, termasuk Kabupaten Pelalawan.

Data pelamar yang masuk hingga Jumat (29/11/2019) ke admin Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Pelalawan mencapai 3.253 pelamar. Dengan rincian 667 peserta yang melamar formasi tenaga kesehatan dan formasi tenaga teknis sebanyak 2.586 peserta.

"Ini data yang masuk dua jam setelah pendaftaran tutup pada Jumat dini hari," ungkap Sekdakab Pelalawan, Tengku Mukhlis, melalui Sekretaris BKP2D Pelalawan, Rinto Rinaldi, Minggu (1/12/2019).

Saat ini memasuki masa sanggah bagi pelamar yang tidak lulus dalam proses pendaftaran. Peserta yang tak lolos diberikan waktu dalam melakukan klarifikasi terhadap ketidaklulusannya.

Sehingga, jumlah pelamar yang tak lolos belum bisa dipublikasikan sebelum masa sanggahan tutup.

Sedangkan rincian formasi yang paling banyak diminati dan formasi yang minim pelamar serta tidak ada peminat sama sekali akan diumumkan usai masa sanggah selesai. Tim admin dan verifikator yang ditunjuk masih bertugas mengambil data dan berkas pelamar yang telah diunggah.

"Pengumuman selanjutnya akan kami sampaikan melalui website resmi seperti biasanya," tambah Rinto.

Ditegaskannya, proses penerimaan CPNS tahun 2019 di Kabupaten Pelalawan sama sekali
tidak dipungut biaya alias gratis.

BKP2D mengimbau kembali kepada pelamar untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan ataupun menjamin lolos hingga tahap akhir dengan meminta sejumlah uang.

Seperti diketahui, Pemkab Pelalawan menerima 111 kuota CPNS dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan). Dengan perincian tenaga kesehatan 36 orang dan tenaga teknis 75 formasi. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved