Kabupaten Inhil Terima 9.546 Pendaftar ikut Ikut Tes CPNS Tahun Ini

Banyak para pelamar yang diperkirakan tidak lolos verifikasi administrasi karena tidak mengerti dengan upload digital.

Kabupaten Inhil Terima 9.546 Pendaftar ikut Ikut Tes CPNS Tahun Ini
Tribun Jabar
Ilustrasi CPNS 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 9.546 pelamar telah mendaftar sebagai peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2019.

Jumlah tersebut merupakan total calon pelamar yang sudah mengunggah berkas lamaran, dan terdata oleh Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil, hingga hari terakhir pendaftaran, Kamis (28/11) lalu pukul 24.00 WIB.

Kepala BKPSDM Inhil, H Fauzar menuturkan, selanjutnya BKPSDM Inhil akan memverifikasi seluruh berkas yang masuk, dan hasil verifikasi akan diumumkan pada 17 Desember mendatang.

“Sudah masuk kita, terus diverifikasi sampai pengumuman yang lolos seleksi administrasi ini pada tanggal 17 Desember nanti. Tiga hari setelah itu langsung ada masa sanggah,” ujar Fauzar kepada Tribun Pekabaru, Jumat (29/11) lalu.

Menurutnya, masih banyak pelamar yang belum memahami dokumen digital sehingga menjadi tidak memenuhi syarat.

“Di situ rata–rata tidak lulusnya. Seperti foto surat lamaran salah, atau ijazah dan akreditasi yang tidak terupload. Kita tidak tahu juga motifnya, mungkin coba–coba. Padahal dari awal sudah diingatkan soal administrasi ini, baca sekali bagaimana, di situ kemungkinan tidak memahami,” katanya.

Fauzar mengimbau para calon pelamar menyiapkan diri sejak dini untuk menghadapi tahapan selanjutnya setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, yaitu mengikuti ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

“Bagi peserta khususnya yang nanti lulus seleksi administrasi, belajar lah, kalau bisa mengikuti bimbel (bimbingan belajar). Karena pada SKD itu kita berkompetensi dengan jumlah yang banyak, kecepatan, dan benar itu yang jadi ukuran,” katanya mengingatkan.

Dari total jumlah pelamar CPNS Inhil, untuk tenaga pendidikan dilamar oleh 5.371 orang, tenaga kesehatan 2.242 pelamar, dan tenaga teknis dilamar oleh 1.933 orang. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved