Kasus Tipikor Dana Desa Sungai Solok Dilimpahkan ke Pengadilan Pekan Depan

Kejaksaan Negeri Pelalawan Riau berencana melimpahkan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Desa Desa Sungai Solok pekan depan ke pengadilan.

Kasus Tipikor Dana Desa Sungai Solok Dilimpahkan ke Pengadilan Pekan Depan
Foto/Istimewa
DILIMPAHKAN - Penyidik Tipikor Satreskrim Polres Pelalawan menyerahkan mantan Kepala Desa Sungai Solok Abdul Haris ke Kejaksaan Negeri Pelalawan, beberapa waktu lalu. Perkara Haris akan segera dilimpahkan ke pengadilan. 

Kasus Tipikor Dana Desa Sungai Solok Dilimpahkan ke Pengadilan Pekan Depan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Riau berencana melimpahkan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Desa (DD) Desa Sungai Solok Kecamatan Kuala Kampar pada pekan depan.

Kasus korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2017-2018 menjerat mantan Kepala Desa (Kades) Sungai Solok Abdul Haris dan bekas bendahara desa Nurweli Repelita.

Kedua tersangka saat ini telah mendekam di sel Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru.

"Sekarang kita sedang menyusun surat dakwaan kedua tersangka. Setelah pelimpahan kita terima dari Polres Pelalawan," terang Kepala Kejari Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth SH MH, melalui Kasi Pidusus Andre Antonius SH, kepada Tribun, Minggu (1/12/2019).

Andre Antonius menuturkan, berkas perkara kedua tersangka berbeda atau split berdasarkan perannya masing-masing.

Waktu Tinggal 15 Hari. OPD Diminta Segera Ajukan Pencairan DAK Fisik Tahap III

Tersangka Abdul Haris sebagai pelaku utama dalam kasus rasuah ini dan tersangka Nurweli disangka turut bersama-sama.

Hal itu berdasarkan pelimpahan dari penyidik Tipikor Polres Pelalawan yang terlebih dahulu menyerahkan tersangka Abdul Harris dan kemudian berjalan satu bulan lebih melimpahkan tersangka Nurweli.

Dijelaskannya, pihaknya telah menyusun dan menunjuk tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam menyidangkan perkara ini di pengadilan.

Akali Dana Desa, Puluhan Desa di Sulawesi Diduga Fiktif, Polda Sultra Lakukan Penyelidikan

Jika berkas dakwaan yang disusun telah lengkap berdasarkan petunjuk pimpinan Kejari, kasus ini akan segera dibawa ke meja hijau.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved