Nasionalis dan Religius, Partai Gelora Pekanbaru Terbuka Untuk Semua Agama

Sebagai Partai yang memiliki pandangan nasionalis dan religius, partai Gelombang Rakyat (Gelora) akan membuka diri untuk kalangan masyarakat dari agam

Nasionalis dan Religius, Partai Gelora Pekanbaru Terbuka Untuk Semua Agama
Tribun pekanbaru / Nasuha Nasution
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gelora Pekanbaru Benny Sofyan

Nasionalis dan Religius, Partai Gelora Pekanbaru Terbuka Untuk Semua Agama

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai Partai yang memiliki pandangan nasionalis dan religius, partai Gelombang Rakyat (Gelora) akan membuka diri untuk kalangan masyarakat dari agama dan etnis apapun.

Sehingga partai Gelora tidak hanya khusus untuk yang beragama Islam.

Demikian dikatakan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gelora Pekanbaru Benny Sofyan, menurutnya semua masyarakat dari agama apapun bisa bergabung dengan Gelora di Pekanbaru.

"Jadi partai Gelora itu pahamnya nasionalis dan religius, jadi terbuka dengan siapapun yang mau bergabung, silahkan gabung dengan partai Gelora," ujar Benny Sofyan kepada tribunpekanbaru.com Minggu (1/12).

Menurut Benny Sofyan yang mengaku belum pernah gabung dengan partai itu, saat ini kepengurusan partai Gelora di Kota Pekanbaru sudah dibentuk terutama struktur organisasi inti mulai dari Ketua Sekretaris dan Bendahara.

"Kami terus melakukan sosialisasi ke masyarakat baik secara langsung maupun melalui media sosial. Alhamdulillah respon masyarakat terlihat sangat bagus dengan partai Gelora,"ujar Benny Sofyan.

Apalagi partai Gelora sudah dikenal masyarakat karena sosok yang menjadi pendiri adalah sosok yang tidak asing lagi bagi bagi masyarakat. Dimana ada nama Fachri Hamzah dan Anis Matta.

"Jadi pas dibilang Gelora masyarakat sudah tau, o pak Fachri Hamzah itu ya, jadi saya pun gabung dengan Gelora lebih kepada figur Fachri Hamzah nya,"ujar Benny.

Menurut Benny dirinya selama ini paling tidak mau bergabung dengan partai politik, ia hanya bisa tergoda setelah adanya partai Gelora, karena menurutnya Fachri Hamzah sosok yang memiliki pemikiran untuk bangsa kedepan.

"Saya sering baca bukunya (Fachri Hamzah) gelombang kata - katanya sangat bagus, dan saya juga mengikuti YouTube channel nya. Fachri Hamzah itu mengkritik pemerintah dan disatu sisi mengkritik legislatif. Banyak berbicara tentang Indonesia kedepannya,"ujar Benny.

Dasar itulah menurutnya gabung dengan partai politik dan saat ini untuk kepengurusan partai Gelora di Pekanbaru didominasi kalangan usia dibawah 40 tahun.

"Kita berharap kedepannya tidak hanya bisa menggerus suara PKS di Pekanbaru namun partai lainnya juga,"jelas Benny Sofyan.(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved